Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Anti Mainstream! Inilah kiper paling eksentrik sepanjang sejarah piala dunia

riceudukAvatar border
TS
riceuduk
Anti Mainstream! Inilah kiper paling eksentrik sepanjang sejarah piala dunia
Anti Mainstream! Inilah kiper paling eksentrik sepanjang sejarah piala dunia

Siapa sih yang mau jadi kiper? Buat agan-agan yang udah berkarir sebagai pesepakbola di liga komplek masing-masing pasti bakal milih temena agan yang badannya gede buat jadi kiper, alasannya ya karena badannya pasti langsung nutupin semua gawang hehehhe. Agan-agan yang udah biasa jadi kiper pasti tau dong kalau jadi kiper merupakan tanggung jawab yang cukup besar, karena agan jadi satu-satunya harapan untuk mencegah gawang agan dari gol kalau temen agan yang jadi pemain belakang udah kelewat. Kiper juga posisi paling sering jadi sasaran amarah supporter kalo kiper nya gagal ngeblok penalti, atau ngelakuin kesalahan konyol yang berujung pada gol nya gawang. Tapi ada juga pesepakbola yang memilih jadi kiper dan sukses jadi kiper terbaik sepanjang karirnya khususnya menjadi kebanggaan negaranya di piala dunia. Nah uniknya, beberapa kiper yang pernah tampil di piala dunia ada yang anti mainstream gan! Selain karena skill nya dibawah mistar gawang, kiper ini juga terkenal karena aksi nya, sifatnya, atau karena penampilannya yang bikin orang ngga lupa. Nah Riceuduk udah ngumpulin kiper paling eksentrik sepanjang sejarah pildun.

1. Jorge Campos ( Meksiko)
Spoiler for Jorge Campos:

 Agan pasti setuju dong kalo pesepakbola yang jadi kiper rata-rata badannya pasti 175 cm keatas. Tapi kebayang ga kalau ada kiper yang tingginya dibawah itu tapi bisa main bagus? Jorge Campos lah orangnya! Dengan tinggi yang Cuma 168 cm, Doi bahkan jadi salah satu kiper terbaik di masanya gan! Oh iya, kiper yang satu ini juga terkenal karena seragamnya yang warna-warni loh gan, keren juga bajunya, mirip topi sombrero yang warna-warni hehe.

2. Jose Luis Chilavert ( Paraguay)

Spoiler for Chilavert:

 Ngga salah ya gan kalau banyak kiper-kiper hebat yang lahir di Benua Amerika, salah satunya ada Jose Chilavert yang jadi andalan kiper timnas Paraguay di Piala dunia 1998 dan 2002. Doi juga terkenal karena kemampuannya dalam ngambil tendangan bebas gan, selain itu prestasi doi juga berbarengan sama karakter doi yang meledak-ledak dan ga segan buat berantem sama tim lawan gan, waduh keras juga nih.

Baca Juga: (IOS/ANDROID) Football Clash; All Stars download gratis sekarang!

3. Lev Yashin

Spoiler for Lev Yashin:

 Ini dia di tempat ketiga ada Lev Yashin a.k.a Black Spider, yang jadi andalan Uni Soviet dan Dynamo Moskow. Skill Lev Yashin sebagai penjaga gawang gaperlu ditanyain, mengingat sampai sekarang doi masih jadi satu-satunya penjaga gawang yang mendapat penghargaan Ballon D’or. Selain itu juga, penjaga gawang yang hanya membela Dynamo Moskow sepanjang hidupnya ini juga terkenal karena pakainnya dari atas sampai bawah yang serba hitam makanya Lev Yashin dijuluki sebagai Black Spider.

4. Kazadi Mwamba

Spoiler for Kazadi Mwamba:

 Ada yang pernah tau negara Zaire? Ya, negara kecil di Afrika ini faktanya pernah masuk piala dunia gan dan Zaire sempat terkenal karena kipernya yang bernama Kazadi Mwamba yang cukup berapi-api dalam menjaga gawangnya. Namun karena negaranya yang ga tangguh dan harus melawang negara-negara besar macam Inggris Yugoslavia dll, Mwamba jadi kiper pertama yang diganti karena alasan selain cedera dan kartu merah lainnya setelah gawang Zaire dihajar 3-0 pas pertandingan baru 20 menit. Mungkin doi lebih seneng diganti, karena hasil akhirnya Zaire dibantai 9-0.

5. Rene Higuita

Spoiler for Higuita:

 Yang terakhir ada kiper yang terkenal karena Scorpion Kick nya, siapa lagi kalau bukan Rene Higuita. Kiper tim nasional Kolombia ini selain terkenal karena gaya rambutnya yang panjang dan gondrong, Higuita juga sukses jadi pusat perhatian waktu scorpion kick doi saat melawan Inggris di pertandingan persahabatan.El-loco Juga jadi salah satu pioneer dalam istilah sweeper-keeper, kiper yang juga terlibat dalam permainan jauh dari kotak penalti nya sendiri.

Baca Juga:Mainkan! game seru pengganti tamagochi ini
0
14K
88
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.