Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hantupuskomAvatar border
TS
hantupuskom
Seorang Polisi yang Hilang di Papua Ditemukan Tewas
TEMPO.CO, Jakarta - Seorang anggota polisi yang hilang di Papua ditemukan tewas pada Ahad sore 1 Juli 2018. Jenazah Brigadir Sinton Kabarek ditemukan di sekitar Kali Douw, Kabupaten Tolikara dengan luka tembak.

Kabid Humas Polda Papua Komisaris Besar Ahmad Kamal, membenarkan penemuan jenazah Brigadir Sinton Kabarek di sekitar tempat penghadangan polisi oleh kelompok bersenjata di Papua seusai melaksanakan pengamanan Pemilihan Gubernur Papua pada Rabu 27 Juni lalu.

Masyarakat menemukannya sekitar 200 meter dari lokasi penghadangan dan penembakan oleh kelompok bersenjata pada Ahad, 1 Juli 2018 sekitar pukul 14.00 WIT, dan melaporkannya ke Polsek Mamberamo Hulu, Kabupaten Mamberamo Raya.

Laporan dari masyarakat melalui radio komunikasi kemudian direspons Wakapolres Puncak Jaya Kompol Andreas Tampubolon bersama 16 anggota ke lokasi dan membawa jenazah ke Polsek Mamberamo Hulu.

Sekitar pukul 19.30 WIT, jenazah Sinton Kabarek beserta anggota tiba di Polsek Mamberamo Hulu, kata Kombes Kamal. Jenazah saat ini masih berada di Polsek Mamberamo Hulu.

"Dengan ditemukannya jenazah Brigpol Kabarek, Tim SAR sekarang mefokuskan pencarian terhadap Iptu Jesayah Nusi," kata Kombes Kamal.

Aksi penghadangan dan penembakan yang dilakukan oleh kelompok bersenjata terhadap rombongan personel pengamanan pilgub wilayah Polres Puncak Jaya yang berjumlah sembilan orang dipimpin Ipda Jesayas Nusi bersama Kepala Distrik Torere Obaja Froare, dengan menggunakan dua perahu motor, Rabu sore 27 Juni 2018, sekitar pukul 16.00 WIT.

Saat insiden tersebut terjadi, Kepala Distrik Torere Obaja Froare tewas tertembak, sedangkan anggota polisi lainnya melompat ke kali yang merupakan bagian dari aliran Sungai Mamberamo.

Tujuh anggota polisi berhasil menyelamatkan diri, sedangkan dua orang di antaranya sempat dinyatakan meninggal yakni Ipda Nusi dan Brigpol Kabarek. Namun jasadnya tidak ditemukan, tim SAR baru menemukan satu dari dua jenazah anggota Polri yakni Brigpol Kabarek.

Sumur:
https://nasional.tempo.co/read/11026...itemukan-tewas

turut berdukacita buat polisi yg gugur dalam menjalankan tugas, smoga kluarga yg ditinggalkan diberikan ketabahan
emoticon-Turut Berduka
Diubah oleh hantupuskom 02-07-2018 03:39
-1
1.8K
21
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.