pendakiedanAvatar border
TS
pendakiedan
5 Olahraga Ekstrem Termahal Di Dunia



Olahraga adalah suatu kegiatan yang dilakukan banyak orang, baik untuk menjaga kebugaran tubuh atau hanya sekedar merefleksikan anggota tubuh hingga menurunkan stress akibat bekerja yang terlalu banyak. 

Olahraga sendiri memiliki banyak cabang, mulai dari olaharaga ringan, berat hingga ekstrem. Biaya yang dibutuhkan untuk kegiatan olahraga pun juga beragam, mulai dari yang membutuhkan sedikit rupiah hingga ratusan juta rupiah. 

Sebagian orang lebih memilih olahraga ekstrem, karena dapat memberikan kepuasan tersendiri juga hal lainnya. Lantaran olahraga yang dipilih terbilang ekstrem sehingga membutuhkan biaya yang sangat banyak. Biaya tersebut dikeluar tidak hanya mengcover sebagian kegiatan, namun keseluruh kegiatan mulai dari persiapan hingga kembali ke rumah. Olahraga ekstrem ini dikenal mahal karena memiliki risiko bahaya yang cukup tinggi sehingga berbagai macam prosedur keselamatan pun dilakukan. Selain itu peralatan yang dibutuhkan juga terbilang khusus guna menunjang olahraga tersebut. 

Berikut olahraga ekstrem termahal di dunia. 

1. Scuba Diving



Olahraga ini menyelam di bawah laut yang tentunya bukan habitat manusia, sehingga membutuhkan peralatan khusus seperti tabung oksigen dan kacamata bawah air (dive mask). Biaya yang dibutuhkan berkisar 199 juta rupiah. 

2. Mendaki Gunung



Sejatinya mendaki gunung tidaklah memakan banyak biaya. Namun untuk mendaki gunung tertinggi di dunia akan merogoh banyak kocek. Mulai dari perlengkap dingin sekitar 198 juta rupiah, tabung oksigen 397 juta rupiah, pelengkapan pernafasan 132 juta rupiah hingga pemandu dan asuransi 66 juta rupiah.

3. Sky Diving



Olahraga yang dibuat oleh Jacques Garnerin dan Leslie Irvin pada tahun 1919 termasuk dalam jenis terjun payung di udara namun dengan gaya bebas. Biaya mencapai 71 juta rupiah.

4. Wingsuit flying

Sama halnya dengan Sky diving, namun wingsuit flying membutuhkan baju khusus sebagai kemudi arah dan kecepatan. Biayanya bekisar 79 juta rupiah.

5. Sky Surfing



Sky Surfing merupakan jenis olahraga udara yang membutuhkan papan selancar layaknya berjelancar ditas permukaan air. Olahraga ini dibuah oleh Dominique Jacquet dan Jean-Pascal pada tahun 1986. 

Nah, itu tadi olahraga ekstrem termahal du dunia. Bagi agan-agan yang tau olahraga ekstrem lainnya yang terbilang mahal, kasi tau dooong. 

Salam Olahraga!


Source gunung.net
0
14.8K
135
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.