Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jekardawatchAvatar border
TS
jekardawatch
Budi Arie Setiadi: Mudik Tahun ini Lebih Cepat, Lancar, dan Nyaman!
PROJO mengapresiasi semua elemen pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) yang sukses menangani lalu lintas mudik Idul Fitri 1439 H/2018 M sehingga budaya pulang kampung ini berjalan lancar dan sangat berkesan bagi masyarakat. Menurut pantauan Ketua Umum PROJO, Budi Arie Setiadi, "Kini masyarakat mengaku mudik tahun 2018 ini lebih cepat, lancar, dan nyaman,"

Menurut Budi, kesuksesan penyelenggaraan arus mudik Idul Fitri tahun ini, tidak lepas dari kebijakan cuti panjang yang ditetapkan pemerintahan Jokowi sehingga masyarakat bisa memilih waktu untuk mudik ke kampung halaman dan kembali ke kota.

"Kenyamanan mudik 2018 tidak lepas dari waktu cuti panjang yang ditetapkan oleh pemerintah sehingga masyarakat lebih longgar memilih waktu untuk mudik pulang kampung dan kembali dari Kampung. Kebijakan pemerintahan sudah tepat. Semoga tahun depan terus meningkat dan dapat diperbaiki," ujar Budi.

Semua instansi terkait di antaranya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen-PUPR), Kepolisian, Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), dan semua pihak terkait penyelenggaraan mudik Idul Fitri 2018 lainnya, sudah mejalankan tugasnya secara baik.

"Semua instansi sudah mengeksekusi dengan baik. Strategi mudik lebaran 2018 yang dipersiapkan jauh-jauh hari jelang hari raya menjadi faktor lancarnya transportasi bagi pemudik baik via darat, laut, dan udara," kata Budi.
Menurutnya, informasi dan sosialisasi tentang kondisi jalan yang akan dilewati pemudik, juga sangat membantu untuk menentukan waktu dan jalur alternatif yang akan dilalui.

"Pihak Kepolisian RI juga perlu diapresiasi karena kerja keras Korlantas Polri sangat membantu kenyamanan pemudik dan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas saat mudik. Suasana keamanan sangat kondusif... Pemerintahan Jokowi sudah nyata memberikan bukti. Negara yang hadir dan bekerja terbukti nyata dan dirasakan para pemudik di seluruh Indonesia," ujar Budi menambahkan.

Sumber: 
https://www.gatra.com/rubrik/nasiona...dul-Fitri-2018
Situs Budi Arie Setiadi 
0
1K
12
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.