Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • NGERI !!! Terkena Penyakit Langka,wanita Ini Berubah Menjadi Batu

ngemisilmuAvatar border
TS
ngemisilmu
NGERI !!! Terkena Penyakit Langka,wanita Ini Berubah Menjadi Batu

Referensi pihak ketiga
Halo gan&Sis balik lagi bareng NGEMISILMU,kali ini saya bakal membuat thread yang yang menceritakan penyakit aneh yang super langka yang dialami oleh seorang wanita nih,langsung aja:

Sungguh malang nasib wanita berusia 23 tahun yang bernama Whitney Wolden. Dia di diagnosis menderita Stone Man Syndrome atau fibrodysplasia ossificans progessive (FOP) ketika berusia 9 tahun. Penyakit langka dan aneh itu dapat mengubah tubuhnya menjadi batu.
Penyakit tersebut menyebabkan gangguan-gangguan pada otot, tendon, ligamen, dan jaringan ikat didalam didalam tubuhnya berubah menjadi tulang. Bahkan, benturan pelanpun pada tubuhnya dapat membuat pertumbuhan tulang baru yang membuat dirinya tidak bisa bergerak bagaikan patung.


Referensi pihak ketiga
Seiring berjalannya waktu, kondisi penyakit ini semakin buruk. Whitney saat ini memiliki perawat yang membantunya mandi, memakaikan pakaian dan hal lainnya. Sekarang dia harus membatasi gerakan lengan, kaki dan kepalanya.

"Saya tetap optimis dan tidak ambil pusing mengenai tubuh saya yang berubah menjadi batu" Ungkap wanita 23 tahun ini.

Meskipun keadaannya yang selalu menggunakan kursi roda, namun Whitney tetap aktif berkumpul dengan teman-temannya. Dia tak ingin penyakit yang dideritanya membatasi ruang geraknya. Walaupun demikian, dia tetap harus berhati-hati untuk tidak melukai dirinya. Hal itu dikarekan bisa merubahnya menjadi batu.


Referensi pihak ketiga
Penyakit fibrodysplasia ossificans progessive (FOP) merupakan penyakit sangat langka yang disebabkan oleh kondisi genetik tertentu. Penyakit langka ini menyebabkan tulang terbentuk pada otot, ligamen, tendon dan jaringan ikat lainnya.

Penyakit ini diyakini mempengaruhi satu dari dua juta orang didunia dengan kondisi bervariasi setiap orangnya. Hal ini pula yang membedakan harapan untuk hidup setiap orangnya. Sayangnya hingga saat ini belum ada obat yang mampu menyembuhkan penyakit langka ini.
Kasian banget ya gan&sis si wanita ini.kita patut bersyukur atas kesehatan badan yang telah yang maha kuasa berikqn kepada kita,kita doakan si wanita ini cepat sembuh ya.Sekian dari saya,jangan lupa cendol ama rate 5 nya ya gan dan mohon maaf kalo ada salah dalam pengetikan ya gan&sis

Tulisan:Asli tulisan TS
Sumber:beritatrendz.com
0
4.6K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.