Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ersansantiAvatar border
TS
ersansanti
Scarf/Pashmina Koleksiku


Scarf/Pashmina berfungsi untuk mempercantik penampilan, juga untuk menambah variasi penampilan. Selain itu, manfaat lainnya, scarf/pashmina yang cukup lebar juga bisa digunakan sebagai penutup kepala/hijab.

Nah, ane mau menunjukkan koleksi scarf/pashmina ane. Belum terlalu banyak, tapi ini koleksi dari bertahun-tahun. Total ada 13 (bukan angka sial emoticon-Ngakak (S)). Dua di antaranya bikinan ane sendiri. Warnanya ada yang hitam, merah, putih, coklat muda, putih-hitam, hijau tosca, merah muda, abu-abu, kuning-coklat, dan gabungan berbagai warna.




Karena ane tidak terlalu suka motif yang ramai, scarf/pashmina ane itu umumnya polos, atau bermotif tapi motif yang uniform (seragam), bukan yang abstrak. Motif yang ada dot (bulat), zigzag, kotak, bunga, serong, dan tribal/motif daerah tertentu. Selebihnya tanpa motif/polos.

Scarf/pashmina yang ane koleksi ini juga bermacam-macam bahannya. Ada bahan katun, bahan poliester, bahan satin, brokat, dll. Untuk scarf/pashmina yang tebal/bahan tidak jatuh, ini pas/cocok untuk dipakai sebagai selendang atau penutup kepala/hijab. Untuk scarf/pashmina yang tipis/bahan jatuh, ini pas/cocok untuk dipakai sebagai scarf di leher, untuk pemanis/variasi penampilan.

Untuk dua scarf/pashmina yang ane buat sendiri itu adalah yang warna putih dan kombinasi kuning muda-coklat. Ane membuat scarf/pashmina itu dengan benang rajut katun menggunakan tehnik crochet. Hasilnya lumayan bisa menambah koleksi scarf/pashmina ane yang sudah ada emoticon-Big Grin

Ada cerita sedih dengan scarf/pashmina ane yang warna merah. Pas ane pakai, ternyata ane tidak sadar ane pakai saat ane asyik menulis. Akibatnya tidak sengaja bolpen ane menggores scarf/pashmina ane, sehingga tidak mulus lagi karena ada noda tinta/bolpen. Sejak itu, setiap kali ane pakai scarf/pashmina ane yang merah, selalu harus hati-hati menatanya supaya noda tintanya tidak kelihatan. Untungnya karena scarf/pashminanya itu cukup lebar dan warnanya agak gelap, tidak terlalu kelihatan ada noda tinta.

Punya koleksi scarf/pashmina ini sangat menguntungkan, terutama kalau punya baju terbatas. Jadi dengan jumlah baju yang tidak terlalu banyak tetap dapat membuat berbagai variasi penampilan, selain tentu saja tampil sopan/menutup aurat. Kalau punya baju banyak, punya koleksi scarf/pashmina ini juga jelas tetap menguntungkan, karena semakin memperkaya variasi penampilan kita.
0
800
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.