mojakoAvatar border
TS
mojako
Potongan Surga Indonesia di Jawa Barat [Maen Air Gan & Sist]


Hi Gan & Sist semoga diakhir bulan ini menjelang gajian semoga destinasi wisata Indonesia dibagian Jawa Barat yang menurut Aye bisa disambangin bareng keluarga, gebetan, teman ataupun sohib bisa sebagai daftar perjalanan dan petualangan , Yuk disimak diantaranya :



CURUG CIKUWULUNG





Lokasi Curug Cikuwulung terletak masih didaerah Bogor didaerah Kampung Suka Asih, Desa Cibitung Wetan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Untuk menjangkau curug ini butuh perjuangan karena tempatnya yang tersembunyi berada di tengah lembah berbatu alam dengan dikelilingi tebing-tebing alami.

Tidak terlalu sulit untuk sampai ke spot petualangan yang ada di Bogor ini. Lokasi Curug Cikuluwung berada di Kampung Suka Asih, Desa Cibitung Wetan, Kecamatan Pamijahan. Jika kamu berangkat dari pusat Kota Bogor dengan kendaraan pribadi bisa menempuh jalur menuju ke Dramaga lalu ikuti jalan menuju ke Cemplang.

Dari sini Curug Cikuluwung bisa ditempuh dalam waktu sekitar 1 jam perjalanan. Cukup jauh memang, tapi sebanding dengan keindahan yang didapatkan. Mengingat perjalanannya yang cukup jauh, dan dibutuhkan trekking untuk sampai di sana, disarankan untuk lo agar menggunakan alas kaki yang memadai perjalanan tersebut.

Pihak pengelola menetapkan harga tiket masuk sebesar Rp 10 ribu per pengunjung. Gak bakalan rugi deh menyambangi wisata terbaru di bogor ini. Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Yang paling utama adalah kenakan pakaian yang nyaman dan sepatu atau sendal yang tak licin. Selain itu bawalah barang bawaan secukupnya saja. Sebab akses jalan ke curug cikuluwung ini terbilang curam. Kamu harus melewati sejumlah anak tangga dan bebatuan yang cukup licin.

Saran tidak menggunakan sandal jepit, ya. Walau terkesan santai, namun alas kaki tersebut tidak direkomendasikan untuk digunakan dalam sebuah petualangan lo. Hal tersebut dikarenakan oleh jalan setapak yang cukup menyulitkan lo, menuruni tebing dengan tangga sederhana, akan lo temukan dalam perjalanan lo ke sana.

Spoiler for Curug Cikuwulung:


Sumber : Sumber Artikel



CURUG LEUWI LIEUK






Lokasi Curug Leuwi Lieuk Sentul – Bogor selama ini memang dikenal surganya wisata air terjun atau dalam bahasa sunda disebut Curug. Topografinya yang sebagian besar berupa pegunungan, tak heran jika banyak ditemukan curug di Bogor. Spot spot baru selalu saja bermunculan ketika tempat lainya sudah terjamah. Belakangan ini sedang ramai dengan beberapa curug di sentul Bogor. Dari sederet curug baru, pastikan tidak melewatkan Curug Leuwi Lieuk. Alamat curug leuwi lieuk ini terletak di wangun cileungsi, Karang tengah, babakan madang, Cibadak, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat. Tempatnya masih satu lokasi dengan curug leuwi hejo. Jadi jika sebelumnya sudah pernah ke curug leuwi hejo pasti tidak binggung lagi untuk mencarinya.

Dari bunduran sentul nirwana, beloklah ke kiri menuju jungleland. Di sebelah kanan pintu masuk jungleland ada jalan menanjak, ikuti jalan tersebut. Kamu akan menemukan pertigaan, ambilah ke kiri (jika kekanan arah gunung pancar). Setelah berjalan sekitar 5 km, kamu akan menemukan spanduk besar bertuliskan Curug Luewi Hejo. Untuk menuju ke curug leuwi hejo ataupun leuwi lieuk memang masih minim plang petunjuk arah, jadi jika bingung jangan ragu untuk bertanya pada warga. Untuk menuju lokasi curug di sentul yang lagi hits ini, kamu harus berjalan kaki dari parkiran yang jadi satu dengan curug leuwi hejo dan curug barong. Dari parkiran kamu akan menemukan persimpangan jika lurus ke luwi hejo dan jika nanjak ke curug barong dan leuwi lieuk. Trek naik turun engan kontur yang curam menjadi jalan selanjutnya yang harus kamu lalui. Setelah berjalan sekitar 10 menitan, kamu akan menemukan pertigaan jika kekiri ke curug barong dan kanan arah Curug leuwi lieuk. Jalan tersebut akan membawamu disebuah sungai. Untuk menuju curug leuwi liuk ada dua, pertama menyusuri sungai namun konsekuensinya badan basah atau melalui bukit dengan jalur yang menanjak. Dari atas bukit tersebut, curug leuwi lieuk sudah kelihatan. Ikuti jalan setapak tersebut hingga sampai di lokasi air terjun. Kolam jernih dengan air berwarna hijau dan tebing tinggi yang mengapitnya sudah siap menyambutmu. Bermain air dan berfoto adalah hal yang harus kamu lakukan saat berada di lokasi curug. Jika ingin yang lebih menantang, lompatlah dari tebing yang memiliki ketinggian hingga 6 meter. Tersedia pula seutas tali diantara tebing bagi yang bisa slackline dan kemudian melompat ke kolam. Tapi hati hati ya, karena bebatuanya cukup licin. Kedalaman kolam di curug leuwi lieuk ini sekitar 4 meter lebih dangkal ketimbang Curug Leuwi Hejo yang mencapai 6 meter.

Untuk mencapai ke Leuwi Lieuk kamu harus berenang melewati Leuwi Cepet kemudian trekking di tepian sungai sekitar 5 menit. Lokasinya cukup unik karena dikelilingi tebing. Air di permukaan kamu yang tidak mahir berenang, mending tak usah menceburkan diri disini. Untuk harga tiket masuknya sekitar Rp.10.000,-.

Jalanan disekitaran Leuwi ini cukup untuk dilalui mobil dan beraspal sudah bagus. Tapi jikalau kamu memakai kendaraan bermotor lebih nyaman memakai sepeda motor, karena sepeda motor kamu bisa dititipkan di rumah – rumah warga sekitar yang ramah – ramah.

Spoiler for Curug Leuwi Lieuk:


Sumber :Sumber Artikel 1, Sumber Artikel 2





Quote:


0
15.1K
112
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.