Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nyai.dasimah99Avatar border
TS
nyai.dasimah99
Cerita Jokowi Disopiri Mahatir, Ngebut 180 Km/Jam di Malaysia
Jakarta - Ada pengalaman menarik yang diceritakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Perdana Menteri (PM) Malaysia, Mahathir Mohamad. Rupanya Jokowi pernah diajak Mahathir ngebut pakai mobil di Malaysia. 

Pengalaman itu diceritakan Jokowi saat menyambut Mahathir di Istana Bogor, Jawa Barat. Jokowi mengatakan, 2015 lalu ia berkunjung ke Malaysia dan bertemu Mahathir. Waktu itu, Mahathir belum menjabat Perdana Menteri.

Kehadiran Jokowi bersama Mahathir untuk mengetes (test drive) mobil pabrikan Malaysia, Proton. Tak disangka, Mahathir yang menjadi driver test drive bersama Jokowi. Meski sudah berusia lanjut, kemampuan menyetir Mahathir tak diragukan. Jokowi pun diajak ngebut di jalanan Malaysia.


"Saya ingat betul tahun 2015 saat saya berkunjung ke Kuala Lumpur, Malaysia, saya diajak Bapak Tun Mahathir untuk test drive mobil Proton. Disetir sendiri Bapak Mahathir dengan kecepatan 180 kilometer per jam. Sangat cepat," kata Jokowi seraya tertawa, Jumat (29/6/2018).

Cerita Jokowi Disopiri Mahatir, Ngebut 180 Km/Jam di Malaysia


Meski diajak Mahathir test drive dengan kecepatan tinggi, Jokowi mengungkapkan dirinya tidak takut. Dia percaya Mahathir dapat mengemudikan mobil tersebut dengan baik.

"Saya tidak takut dan tidak khawatir karena drivernya Tun Mahathir. Kalau drivernya bukan beliau, saya kira saya takut," ungkap Jokowi.


Kenangan mengajak ngebut Jokowi juga tak lekang dalam ingatan Mahathir. Serupa dengan Jokowi, pemimpin yang kini berusia 92 tahun itu juga membagikan pengalaman saat dirinya test drive bareng Jokowi.

"2015 saya ada rasa takut takut apabila memandu Presiden (Jokowi) pada masa itu. Saat itu saya bukan Perdana Menteri. Lintasan test drivenya bukan lurus saja tapi berbelok-belok," kata Mahathir disambut tawa Jokowi.


https://detik.com/news/berita/d-4089...am-di-malaysia
Diubah oleh nyai.dasimah99 29-06-2018 06:30
0
2.2K
25
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.