pokerstarAvatar border
TS
pokerstar
Pilih Ridwan Kamil, Guru SDIT Daarul Maza Bekasi Dipecat
SUMBER

Pilih Ridwan Kamil, Guru SDIT Daarul Maza Bekasi Dipecat



By
Djoko Ari Wibowo -
28/06/2018



Ridwan Kamil (foto: Instagram)


ORANYENEWS-  Perbedaan pilihan di dalam Pilkada Serentak 2018 memakan korban. Seorang guru SDIT Daarul Maza, Bekasi, dipecat hanya karena memilih Ridwan Kamil- Uu Ruzhanul Ulum. Bahkan, pemecatan hanya melalui akun whatsapp.

Pengalaman ini diceritakan Andriyanto Putra Valora, suami guru tersebut di akun facebooknya, Kamis 28 Juni 2018.

Berikut tulisan tersebut:

SEORANG GURU SDIT DARUL MAZA BEKASI DIBERHENTIKAN DENGAN TIDAK HORMAT HANYA LEWAT WA GROUP KARENA MEMILIH PASANGAN RIDWAN KAMIL DAN UU UNTUK JABAR 1

Assalamualaikum warahmatullahi Wabarokatuh

Pilkada Gubernur Jabar dan Walokota Bekasi telah usai.
Kami ucapkan selamat kepada Bapak Ridwan Kamil dan Bapak Uu, sebagai pemenang dalam Pilgub Jabar. Dan kami juga ucapkan selamat kepada Bang Pepen dan Mas Tri sebagai pemenang di pilkada Kota Bekasi.


Pilkada hari kemaren, adalah hari yg tidak akan pernah saya lupakan dalam HIDUP, dan saya nyatakan Alhamdulillah tidak salah pilih berada pada poros RINDU dan Pepen+Tri. Kenapa tidak bisa saya lupakan, karena perbedaan pilihan membuat ISTRI saya dipecat secara tidak hormat di SDIT DARUL MAZA Bekasi hanya dengan cara diberhentikan lewat WA GROUP karena ikut memilih Ridwan Kamil dan UU untuk Jabar 1 beserta Pepen Tri untuk Kota Bekasi yang menurut mereka bersebrangan dengan pilihan mereka, atau visi misi Yayasan Darun najaat Maza.


Sungguh sebuah penghinaan bagi kami, seorang Guru SDIT diberhentikan karena masalah Beda Pilihan dalam PILKADA, miris, dunia Pendidikan dicampurtangankan oleh kepentingan POLITIK oleh oknum yg tidak bertanggungjawab.


Ya Allah…. Semoga ini jalan terbaik bagi kami, terbebas dari orang2 dzolim.

Wassalamu’alaikum
Jurnalis : Andriyanto Putra Valora



Hingga saat ini belum ada konfirmasi dari Yayasan pemilik SDIT Daarul Maza mengenai pemecatan karena perbedaan di Pilkada Jawa Barat dan Bekasi ini.

-------------------

Setahu ane lembaga pendidikan harus bebas dari partai politik. Tapi ini kok yayasan pendidikannya ikut ngatur pilihan politik guru-gurunya? Atau memang boleh begitu ya?

UPDATE: Ketua Ketua Yayasan Daarunnajaat Maza sudah memberi tanggapan sbg berikut:



Semoga masalahnya menjadi clear.

UPDATE 2:

PERMASALAHAN ANTARA YAYASAN DARUNNAJAAT MAZA DAN GURU SDITnya BERUJUNG ISLAH

Niat baik harus disambut dengan niat yang baik nan ikhlas juga. Menjaga silaturahmi lebih baik untuk merajut persaudaraan sesama umat, terutama di lembaga pendidikan yg notabene tembok terdepan peradaban bangsa.

Pagi ini pihak Yayasan Darunnajat Masa yang diwakili Ust. Fahrudin, Ust. Jono, berseta Kepala SDIT Darul Maza (Ibu Tami) dengan niat yg baik datang ke kediaman Keluarga Besar Ibu Robiatul Adawiyah (guru SDIT Darul Maza yang Viral pemecatan kemarin) untuk menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas kelalayan Yayasan dalam menjalankan manajemen pendidikan. Ust Fahrudin juga menyampaikan permohonan maaf secara pribadi dan kedepan insya Allah tidak akan terjadi hal seperti ini lagi yg akhirnya akan membuat civitas akademik Darul Maza maupun masyarakat merasa resah.

Keluarga besar Ibu Robiatul Adawiyah yang didampingi suami, orang tua, kakak dan adik yang semuanya pendidik. Menyambut baik dan memaafkan dengan seikhlas-ikhlasnya yang disampaikan oleh ibu Robiatul Adawiyah sendiri, Bpk. Ust Eli Suhaeli (Orang tua), dan Andriyanto (suami), insya Allah dimanapun nantinya ibu Robiatul Adawiyah akan mengabdikan diri selaku pendidik dapat keberkahan dan kebahagiaan, aamiin.

Kami berharap baik dari pihak yayasan maupun pihak keluarga setelah Islah ini tidak ada lagi permasalahan tambahan yang nantinya akan banyak dimanfaatkan oleh berbagai pihak.

Alhamdulillah, setelah saling maaf-memaafkan lega rasanya...
Semoga Yayasan Darunnajaat Maja bisa terus meningkatkan pelayanan dalam Pendidikan Islam dengan lebih baik lagi.

Kita sama2 jadikan pelajaran untuk kita semua atas kejadian ini.














Alhamdulillah semuanya sudah islah.

UPDATE 3:

Pendukung Dipecat dari Guru, Ridwan Kamil: Saya Bantu Carikan Pekerjaan

By Djoko Ari Wibowo - 29/06/2018

ORANYENEWS- Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akhirnya berkomentar terkait pendukungnya, Rabiatul Adawiyah yang dipecat dari guru SDIT Daarunnajat Maza di Kota Bekasi, karena memilih dirinya, berbeda dengan perintah dan atasan pimpinan yayasan.

Berikut komentar Ridwan Kamil di akun Instagramnya:

Ibu Rabiatul Adawiyah, warga Jati Asih Bekasi, saya menghaturkan terima kasih karena hati dan jari ibu sudah memilih saya kemarin. Tanpa diduga Konsekuensinya ternyata ibu diberhentikan oleh sekolah tempat ibu mengajar hanya dengan via WA, hanya karena beda coblosan dengan arahan sekolah. Sabar ya bu. Di Setiap cobaan hidup, selalu hadir juga pertolongan Allah.

Ibu juga orang baik karena sudah memaafkan mereka . Ahlak Ibu lah yang akan selalu kami jadikan contoh dan teladan. Insya Allah nanti saya sepenuh hati bantu untuk mencarikan ibu pekerjaan di tempat yang ibu nyaman lahir batin. Hatur nuhun pisan untuk pengorbanannya. Cerita Ibu ini tidak akan pernah saya lupakan. Dan menjadi penyemangat agar saya selalu amanah dan menjaga kepercayaan mereka yang percaya dan berkorban untuk keyakinan ini. Hatur Nuhun.


Diketahui, seorang pimpinan yayasan bernama Ustadz Fachrudin memecat Robiatul Adawiyah melalui grup WA karena berbeda pilihan dengan pimpinan yayasan dalam Pilkada Jawa Barat dan Bekasi Kota.

Pemecatan tersebut kemudian disebarkan melalui akun sosial media suami dari Robiatul Adawiyah. Setelah viral dan diberitakan, salah satunya Oranyenews.com sejak kemarin, Jumat 29 Juni pagi, pihak Yayasan dan Sekolah Daarunnajat Maza mendatangi rumah guru tersebut, meminta maaf atas kesalahpahaman dalam pembicaraan di WhatsApp.

------------
Alhamdulillah semoga semuanya berakhir dengan baik
Diubah oleh pokerstar 29-06-2018 10:43
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
21.1K
228
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.