Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Mengapa Hari Libur Selalu Dinantikan Banyak Orang? Inilah alasannya..

tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Mengapa Hari Libur Selalu Dinantikan Banyak Orang? Inilah alasannya..
Tak terasa libur panjang di hari raya telah berlalu, libur kini telah usai dan banyak orang yang telah kembali bekerja untuk berjuang dalam rangka bertahan dalam menjalani kehidupan. Tak dapat dipungkiri bahwa hari libur selalu dinanti kehadirannya entah itu anak sekolah atau orang-orang yang sudah kerja. Anak-anak akan bersorak sorai saat mendengar kata libur waktu pengumuman libur terdengar, sedangkan orang dewasa bersikap seperti biasa namun tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya. Mendengar katanya libur saja umumnya setiap orang selalu menantikan, kecuali mendengar kata libur bayar utang. emoticon-Hammer (S)
Mengapa Hari Libur Selalu Dinantikan Banyak Orang? Inilah alasannya..

Credit : soulofjakarta.com

Dengan adanya hari libur entah itu anak-anak atau orang dewasa bisa melakukan aktivitas lain di luar rutinitasnya entah itu bermain, berwisata atau melakukan kegiatan lainnya yang menyenangkan. Libur bagaikan oase di tengah gurun tandus yang selalu dinantikan kehadirannya oleh setiap orang. Siapa yang tak tergoda dengan liburan di hari libur? Walau sehari saja biasanya orang-orangpun akan merasa bahagia dengan kehadirannya walau hanya sejenak saja, bahkan terkadang ada orang-orang yang meliburkan dirinya sendiri untuk menambah hari liburnya dengan berbagai cara meskipun itu tak legal seperti membolos sekolah atau membolos kerja.

Ada apa dengan liburan? Mengapa setiap orang selalu menantikannya? Sebuah pertanyaan yang simple namun jarang dipikirkan oleh banyak orang. Liburan itu memang menyenangkan dan indah untuk dijalani akan tetapi jika kita liburan sepanjang waktu tanpa diiringi kegiatan lain pasti akanlah menjenuhkan. Selamanya kita libur seperti menganggur tak dapat kerja atau diam tak melanjutkan studi lama kelamaan pasti tak akan pernah nyaman untuk dijalani. Bersyukurlah saat hari libur itu terbatas, karena dengan keterbatasan itulah kita akan menyadari bahwa liburan itu sangatlah dinanti kehadirannya, ibarat kita jarang bertemu dengan sahabat atau orang yang kita cintai, pasti akan selalu dirindukan kehadirannya. Kita sebenarnya tak pernah berharap libur selamanya, namun yang kita butuhkan hanyalah lepas sejenak dari rutinitas yang ada.
Mengapa Hari Libur Selalu Dinantikan Banyak Orang? Inilah alasannya..

Credit : beritagar.id

Sudah sifat alamiah manusia yang seringkali tumbuh rasa bosan dalam hidupnya dengan rutinitas yang ada, maka tak perlu kita keluhkan dengan jatah libur yang kurang, karena itu akan membuat kita menyadari betapa indahnya liburan. Bersyukurlah saat kita aktif dan bekerja, karena masih banyak mungkin rekan atau saudara kita yang tak bisa seperti kita yang bekerja atau melanjutkan studi.

Liburan akan terasa berharga bila ada batasnya, Maka nikmatilah hari libur yang datang menghampiri kita dan janganlah keluhkan keadaan saat liburan berlalu begitu cepat. Siklus hidup ini memang berputar, maka nikmatilah saja keadaan dan selalu bersyukur dengan apa yang dijalani, agar rasa bahagia selalu ada disamping kita semua.  Demikian tulisan ane kali ini, jika agan dan sista ingin menambahkan silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber :
Opini Pribadi dan hasil diskusi dengan orang lain
Inspirasi dari anime gintama episode 282
Sumber gambar via google images

0
7.2K
102
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.