rizkitsanAvatar border
TS
rizkitsan
Jajanan masa SD yang masih dilestarikan
- Welcome -


Mari kita mulai!


Pernah ngga gan & sis berpikir kembali ke masa lalu saat kita sd, kemudian mencoba kembali mencicipi jajanan super lezat ala resto yang ada di depan sekolah kita?

emoticon-Malu

Tentunya itu hal yang mustahil untuk kita kembali ke masa lalu, tapi bagaimana kalo semua itu ternyata ada di masa depan *eh masa sekarang!


emoticon-Bingung


Ya, bukan sesuatu yang mustahil, kalo ternyata jajanan yang dulu kita nikmati dengan harga kisaran Rp. 5.00-, sampai Rp. 2.000-, itu hari ini masih ada. Hmmm mari kalo begitu kita bernostalgia.


emoticon-No Hope


1. Gorengan!


Gan & sis yang pernah sd/mi/sederajat pasti tau dong gorengan apa aja yang di jual pas kita kecil? Mungkin langsung terimaginasi di kepala kalian ada awan gitu di atasnya ada bala-bala, keroket, cireng, cilok, rau-rau, gehu, basreng, pisang aroma goreng, dan masih banyak lagi, pokonya yang digoreng-goreng itu loh! wwkwk :v dan itu masih dilestarikan sampai sekarang. hehehe.

berikut penampakannya:



via: tribun style


2. Aromanis-aromanis!


Hehehe, ini sih ngga ada di depan sekolah tapi ada pas di kenaikan kelas kita gan & sis :v *eh tapi kadang ada juga sih kadang-kadang. Taulah mungkin kalian juga cara bikinnya kaya gimana? Diputer, diputer, diputer! emoticon-Big Grin

berikut penampakannya:



via: Aslinik


3. Gulali


Apa ya istilahnya di daerah kalian? Kalo di ane namanya gulali wkwk :v permen yang dibentuk dulu *eh dicairin dulu sehingga jadi kek bisa ditarik-tarik gitu a.k.a dibentuk jadi macem-macem bentuk kaya bunga, gajah, jerapah, dan peluit yang ada susunya uwehehehe emoticon-Big Grinmeskipun sekarang liatnya agak jijik tapi apa daya kita dulu masih kids hehehe.

berikut penampakannya:



via: tagar.id


4. Telor Gulung


Ya! Ya! Telor gulung, enog gulung, atau apa (istilahnya) di daerah agan & sis? Masih dilestarikan sampai sekarang nih, dan rasanya itu loh bikin nambah lagi - nambah lagi. Sama yang menariknya lagi, saos si emang-emangnya itu loh yang gurih encer gitu, lah pokonya jajanan paporit pas sd, wkwk.

berikut penampakannya:



via: idntimes


5. Cilung (Aci digulung)


Khas banget jajanan anak sd (khususnya) di sunda, masih dilestarikan karena memang khas dari namanya juga udah aci, sama dengan sahabatnya cireng (aci digoreng) cilok (aci dicolok) -aci: bahasa lain dari tepung sagu (?)- dan karena memang rasanya yang nikmat, ditambah bumbunya yang gurih dan nagih huuuh! jadi laper~

Bukan cuman anak kecil aja yang suka, tapi orang dewasa yang dulunya sd juga suka! 

berikut penampakannya: 



via: yutup



Nah itu dia gan & sis! Makanan-makanan itu ngga kalah dengan makanan yang lagi hits hari ini :v dan tentunya legendary, patut di makan dan dilestarikan! emoticon-Big GrinKira-kira apa aja ya makanan yang dulu ketika kita sd/mi/sederajat sekarang mulai langka mendekati punah? Next mungkin, atau comment deh menurut kalian yang mulai langka apa?


emoticon-Sorry

Terima kasih, waktunya tamat~


- END -


emoticon-2 Jempol
Diubah oleh rizkitsan 09-09-2020 07:51
0
2.7K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.