Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ba4425vtAvatar border
TS
ba4425vt
Jokowi Ingin PNS, TNI, dan Polri Lebih Sejahtera
https://m.kumparan.com/@kumparannews/jokowi-ingin-pns-tni-dan-polri-lebih-sejahtera?


Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar rapat terbatas soal Reformasi Program Pensiun Aparatur Sipil Negara. Rapat terbatas ini digelar di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.
Dalam arahannya, Jokowi menyampaikan reformasi birokrasi hingga saat ini masih terus diperbaiki. Selain itu kesejahteraan pada ASN dan pensiunan turut diperhatikan.
"Kita akan terus memperbaiki, perubahan pada sistem kesejahteraan pada ASN dalam meningkatkan pelaksanaan tugas, termasuk penciptaan kesinambungan dari para pensiunan ASN;" kata Jokowi di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (26/6).
"Alhamdulillah tahun ini kita dapat memberikan THR, gaji ke-13 bagi ASN, prajurit TNI, Polri, juga pensiunan. Tapi saya rasa sifatnya belum cukup karena sifatnya masih menyentuh aspek kesejahteraan jangka pendek yang belum memungkinkan, yang memiliki kesinambungan dalam jangka panjang," lanjut dia.

Selain itu, Jokowi ingin agar penyediaan rumah yang telah dibahas pemerintah pada 19 April lalu pada rapat terbatas untuk ASN, prajurit TNI-Polri turut diperhatikan.
"Khususnya yang berpenghasilan rendah bisa memenuhi kebutuhan pokoknya dan konsentrasi dalam pekerjaan. Ini penting, minta laporan progress dan terus kita monitor," ucap Jokowi.
Dalam rapat terbatas turut hadir Wakil Presiden HM Jusuf Kalla. Kemudian ada pula Menko Polhukam Wiranto, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Mensesneg Pratikno, Seskab Pramono Anung, Menkeu Sri Mulyani Indrawati, Menkumham Yasonna Laoly dan KSP Moeldoko.

Kalau rakyat kecil alias wong cilik kata banteng, cekik aja ya pak, dengan cabut subsidi sana sini. mungkin mereka akan mati pelan pelan trus bisa menurunkan angka kemiskinan karena yg miskin pada mati
0
1.4K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.