ganisaurusAvatar border
TS
ganisaurus
Fahri Hamzah Kritik Libur Nasional saat Pilkada Serentak 27 Juni, kok bisa?

Presiden Joko Widodo telah menerbitkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 15 Tahun 2018 tentang Hari Pemungutan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2018 sebagai Hari Libur Nasional. Hal tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan angka partisipasi pemilih.

(Mungkin supaya menurunkan angka golput, termasuk ane)
emoticon-Travelleremoticon-Traveller emoticon-Traveller

Namun, buntelan kentut (Eh, maksudnya) Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengkritik libur yang ditetapkan melalui Keppres Nomor 15 Tahun 2018 itu.

"Saya termasuk yang kurang setuju. Masak pilkadanya di Papua, orang Aceh harus libur. Lah urusannya apa?" kata Fahri saat diwawancarai di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (26/6/2018)

Menurut Fahri, libur nasional itu harusnya diterapkan di 171 daerah yang mengikuti Pilkada 2018. Fahri menyebut pemerintah seharusnya berpikir lebih matang terkait libur nasional saat Pilkada 2018.

"Harusnya libur itu di tempat yang terkena pilkada saja. Yang nggak kena pilkada republik ini panjang. Kecuali kita mau bikin peraturan dari awal. Nanti kalau begitu, nanti pilkada kepala desa di kampung saya nanti semua orang minta libur juga. Janganlah begitu-begitu," kritik Fahri.

Namun pihak istana membantah kritikan itu, istana melalui tenaga ahli kedeputian IV KSP Ali Mochtar Ngabalin membantah hal tersebut,

"Berikanlah apresiasi dan pikiran-pikiran yang bersih dan jernih untuk kepentingan rakyat Indonesia. Itulah yang dipikir Presiden Joko Widodo. Banyak orang yang KTP-nya sekarang ini di Makassar, tapi dia berada di Jakarta, itu jutaan orang," Ujar Ali Mochtar Ngabalin saat dimintai keterangan pada Selasa (26/6/2018).

"Bilang dong sama Fahri, masak Fahri lupa. Pada Pemilu 2015 dan 2017 itu juga libur nasional. Lupa, ya? Coba cek baik-baik. Makanya Presiden melihat, mempertimbangkan, untuk pemilih menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya di libur nasional," jelas Ngabalin.


Gimana menurut agan? Setuju sama kubu yang mana nih emoticon-I Love Indonesia (S)

Kalo ane pribadi sih setuju sama keppresnya pak Jokowi 
(Soalnya ane masih jetlag libur lebaran dan butuh libur tambahan)
emoticon-Travelleremoticon-Travelleremoticon-Traveller


Jangan lupa

emoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toast




Sumur 1
Sumur 2
Sumur 3
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
6.5K
83
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.