alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b264431e05227747f8b4570/apa-fungsi-besi-di-ujung-setang-pada-motor
Lapor Hansip
17-06-2018 18:21
Apa Fungsi Besi Di Ujung Setang Pada Motor
Past Hot Thread


Apa Fungsi Besi Di Ujung Setang Pada Motor

Kendaraan roda dua alias motor pastinya memiliki setang untuk kemudi dan berjalan dengan aman, baik itu untuk belok ke kiri maupun ke kanan, setang memang perangkat penting pada motor.

Nah pada setang pastinya kalian akan menemukan sebuah besi di ujungnya alias bar-end atau jalu setang, mungkin bagi kita sebagai user tak berfikir lebih jauh fungsi dari jalu setang tersebut, karena jalu itu bisa di bongkar pasang.

Nah kebanyakan anak-anak muda sekarang lebih sering melepas jalu setang pada kendaraannya, karena mereka menganggap akan menggangu handling. Padahal komponen yang sederhana ini memiliki fungsi tersendiri, untuk meningkatkan performa ketika kamu melintasi jalan raya yang terkadang jalannya tak semulus lintasan Moto GP.

Apa Fungsi Besi Di Ujung Setang Pada Motor

Sebenarnya jalu setang memiliki fungsi untuk keseimbangan, serta kestabilan pada motor ketika dikendarai. Fungsi utama jalu setang ini memang sebagai balancer jadi bila kalian nekat melepasnya akan menjadikan keseimbangan motor berkurang, biasanya terjadi getaran pada setang yang membuat kamu ketika berkendara tidak nyaman.

Ternyata alat sekecil itu mempunyai fungsi yang penting, maka bijaklah dalam memodifikasi motor anda. Ketika beban diujung setang diciptakan untuk kenyamanan kemudi, setidaknya ada hal penting kenapa benda itu dibuat oleh para insinyur teknologi. Balancing sangat penting karena tanpa adanya kestabilan akan membuat motor bergoyang, bahaya bila ada ketidakstabilan pada kendaraan kamu dan bila ini terjadi, bisa-bisa menjadi nyawa taruhannya, karena kecelakaan bisa terjadi dengan performa motor yang tak stabil dan ini sangat membahayakan bukan ?

Apa Fungsi Besi Di Ujung Setang Pada Motor

Tidak hanya sebagai penyetabil kendaraan roda dua, namun jalu setang motor juga berguna sebagai penahan pada setang ketika motor terjatuh. Apakah kamu ingin melepas jalu setang pada motor ? Setidaknya artikel ini dapat menambah pengetahuan baru untuk agan semua, sebuah perangkat yang diciptakan walau dianggap sepele dan tak di perhatikan ternyata memiliki fungsi yang penting. Bagaimana menurutmu ? Monggo seruupuutt dolo gan.

Apa Fungsi Besi Di Ujung Setang Pada Motor

c4punk@2018

Referensi tulisan dari

https://www.viva.co.id/otomotif/tips...-ini-fungsinya

Diubah oleh c4punk1950...
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 15 dari 16
26-06-2018 10:44
Quote:Original Posted By Crics
Engineer jenius dari jepang mau dibandingin sm anak alay yg hobinya klayapan emoticon-Leh Uga
Mana ngerti mereka...
Pokoknya asal bongkar, keren
Namanya motor udah diproduksi masal pastilah semua komponen yg dibuat ada maksud dan tujuannya. Mrk sudah mengalkulasi bentuk, letak, berat dan fungsi benda pakai itung2an yg bisa bikin tu anak2 alay muntah emoticon-Big Grin


Bujug dah..setujah bgt ane gan sm ente'...anak alayers mana ngerti kya bgtu dipikiran mereka mah yg penting bagus,gahol dan keren tanpa peduli manfaat dan kegunaannya.. emoticon-Sundul emoticon-2 Jempol
0
26-06-2018 10:48
Quote:Original Posted By velyshredder
Kalo alay biasa nya stang nya bengkok gan...
Apa Fungsi Besi Di Ujung Setang Pada MotorApa Fungsi Besi Di Ujung Setang Pada MotorApa Fungsi Besi Di Ujung Setang Pada Motor

Apa Fungsi Besi Di Ujung Setang Pada Motor Apa Fungsi Besi Di Ujung Setang Pada Motor Apa Fungsi Besi Di Ujung Setang Pada Motor

Apa Fungsi Besi Di Ujung Setang Pada Motor Apa Fungsi Besi Di Ujung Setang Pada Motor Apa Fungsi Besi Di Ujung Setang Pada Motor


Stang jepit ye gan.. :goyang:goyang

Quote:Original Posted By davecchio
Gaya2an buat dipasang handgrip, ada juga yang katanya buat mentokin ke pemotor lain yang melawan arah.


Anjayy buat ngantem yang lawan arah.. emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
2
26-06-2018 16:43
Motor ane matic gan. Besinya di ganti sama pro guard hehe.. Waktu motor ane dipinjem kan yang make jatoh. Pro guard motor sebelah kirinya lepas. Alhamdulillah gan ngga oleng gan.
Nah, motor ade ane matic juga semua masih ori besinya ngga di gonta ganti. Tp stangnya getar gan.
0
26-06-2018 16:45
Quote:Original Posted By rizkahgn
Motor ane matic gan. Besinya di ganti sama pro guard hehe.. Waktu motor ane dipinjem kan yang make jatoh. Pro guard motor sebelah kirinya lepas. Alhamdulillah gan ngga oleng gan.
Nah, motor ade ane matic juga semua masih ori besinya ngga di gonta ganti. Tp stangnya getar gan.


coba cek yg lainnya kalau pernah jatuh ada baut yg longgar jg bisa geter..
0
26-06-2018 16:59
ya pasti ada fungsinya lah...kita aja yg suka salah modif2 ga jelas emoticon-Wakaka
0
27-06-2018 00:23
okedeh siap
0
27-06-2018 10:55
ada yang mau beli motor ane shogun 125r tahun 2005 plat nomor E pajak mati udah dr 2015 ga d urus.
0
28-06-2018 00:21
Quote:Original Posted By Klitschko


Kyk ngarti aj ente gan...


laah emang kagak,
makanya ane minta sama teh es
wkwkwkwkwk
0
28-06-2018 07:29
nice info gan
0
28-06-2018 07:32
makasih udah share infonya
0
02-07-2018 12:43
Idih, itu balancer di motor suzuki bikinan gw wkt dulu pernah kerja di perusahaan logam. Wkwkw
0
03-07-2018 18:49
Quote:Original Posted By leoism
nice info gan


Quote:Original Posted By daichiken
makasih udah share infonya


Sama2 gan...
0
08-07-2018 13:15
ternyata penting emoticon-Big Grin
0
08-07-2018 13:57
ane kira itu ganjel supaya si karet setangnya kagak copot emoticon-Big Grin
0
28-03-2019 18:02
Bener juga ya
1
28-03-2019 18:17
Quote:Original Posted By Cikklancang
Logika nya aja deh, apakah besi yang berat nya cuma 100 gram an sampe begitu besar nya mempengaruhi balanced motor, sampe oleng

Ane udah sering ngutak atik motor stang oleng di bengkel resmi motor, Ngerjain bareng teknisi nya, Honda ato yamaha kaga pernah tuh ngutak atik besi di stang kalo motor oleng
Yang ada ngakak so hard teknisi nya

Gtau deh teknisi motor resmi nya juga ga sama ama logika ente


Sotoy bat lo kupra emoticon-Ngakak

Stang oleng ya lo utak atik jalu nya ya lo di ktawain lah begok emoticon-Ngakak
Lo aja dongok mikirnya kesitu emoticon-Ngakak
Hettt bocah jaman skarang yak, dah salah sotoy pulak emoticon-Ngakak
Dasar busi cagak tiga emoticon-Ngakak
0
28-03-2019 18:20
Quote:Original Posted By malibuuuu
Sotoy bat lo kupra emoticon-Ngakak

Stang oleng ya lo utak atik jalu nya ya lo di ktawain lah begok emoticon-Ngakak
Lo aja dongok mikirnya kesitu emoticon-Ngakak
Hettt bocah jaman skarang yak, dah salah sotoy pulak emoticon-Ngakak
Dasar busi cagak tiga emoticon-Ngakak


Numpang emoticon-Ngakak
0
28-03-2019 18:27
Quote:Original Posted By c4punk1950...
Numpang emoticon-Ngakak


Lah lagian kocak emoticon-Ngakak
Pdahal apa salahnya tggl bilang Di motor gue gak ada jalu stangnya, jadi gue gatau dan gak paham emoticon-Ngakak
Enih malah sotoy si knalpot kolong emoticon-Ngakak
0
28-03-2019 18:32
kocak amat lenong cagak tiga ini emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0
28-03-2019 18:58
Bukan buat balancing, tapi fungsi utamanya itu biar waktu jatuh, gas nggak ketahan ngegas terus,
Diubah oleh kuz1toro
0
Halaman 15 dari 16
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.