Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Kekoreaan
  • Deretan Variety Show Korea Untuk Agan yang Suka Nonton dan Makan

raiahAvatar border
TS
raiah
Deretan Variety Show Korea Untuk Agan yang Suka Nonton dan Makan
Sebagian orang mungkin menyaksikan variety show Korea untuk mencari tontonan yang bisa menghibur dan bisa bikin ketawa haha hihi. Tapi tau nggak sih Gan, banyak variety show Korea lainnya yang juga nggak kalah menarik untuk ditonton. Salah satunya ya variety-variety show bertemakan makanan seperti ini.

Three Meals a Day



Foto: cDrama.se

Three Meals a Day adalah variety show yang tayang di channel TvN sejak tahun 2014 dan sudah berlangsung dalam beberapa season. Biasanya ada tiga orang yang jadi member tetap dan ada bintang tamu yang dihadirkan di tiap episodenya. Konsep variety show ini sebenarnya cukup sederhana. Para member variety show diharuskan tinggal di pedesaan dan harus makan 3 kali dalam sehari. Jadi bangun pagi, mereka harus menyiapkan makanan sendiri, begitupun dengan siang dan malam hari.

Terdengar gampang, tapi untuk makan mereka harus mempersiapkan semua sendiri dari nol. Mulai dari menggunakan tanaman yang sudah mereka tanam dan panen sendiri, memerah susu kambing sendiri, memanen madu, memancing ikan hingga membuat bahan-bahan masakan seperti keju dan roti sendiri. Kebayang sulitnya kan! Apalagi para member variety show ini sendiri hanya berasal dari kalangan selebritas Korea biasa sehingga mereka harus mencoba melakukan semuanya dengan pengetahuan seadanya Gan.

Walau plot dalam variety show ini terkesan lamban karena kalian seperti menyaksikan rutinitas yang sama para member yang selalu dibikin pusing saat harus menyiapkan makan pagi, siang dan malam, tapi penonton nggak bakal bosan. Ini karena di Three Meals a Day selain penonton disuguhkan suasana pedesaan yang menenangkan, selalu ada hal-hal seperti tingkah para member, ilmu baru soal makanan,hingga menu-menu makanan menggiurkan yang bikin variety show ini selalu menarik untuk ditonton, dan tentunya bikin penonton ikutan mendadak lapar.




Youn’s Kitchen



Foto: Soompi

Youn’s Kitchen merupakan variety show bertemakan masakan yang juga tayang di channel TvN. Kesamaan variety show yang satu ini dan Three Meals a Day adalah sama-sama diproduseri oleh orang yang sama yakni PD Na Young Suk, serta dan sama-sama dibintangi oleh Lee Seo Jin sebagai salah satu membernya.

Bedanya, bila pada Three Meals a Day para member harus menyiapkan makan untuk diri sendiri, di Youn’s Kitchen para member harus menyiapkan makanan untuk orang-orang yang akan datang ke restoran mereka. Ya Gan! Konsep Youn’s Kitchen adalah para member yang notabenenya adalah selebriti Korea Selatan yang tidak ahli memasak ditantang untuk menjalankan restoran Korea di negara asing. Mulai dari memasak sendiri, melayani pengunjung sendiri hingga memilih menu dan harga pun dikerjakan sendiri.

Sudah dua season acara ini berlangsung. Di Season pertama, Youn’s Kitchen menjalankan restoran mereka di Lombok, Indonesia. Sementara di season kedua, Youn’s Kitchen mengambil tempat di Garachico, sebuah kota kecil di PUlau Tenerife, Spanyol.

Selain itu konsep Youn’s Kitchen juga cukup unik karena menggabungkan acara masak hingga jalan-jalan menjadi satu kemasan yang memanjakan mata pengunjung. Mulai dari visual makanan yang benar-benar menggoda selera hingga pemandangan kota yang ditampilkan dengan begitu cantik.




Kang’s kitchen


Foto: kvariety

Pada dasarnya Kang’s Kitchen adalah veri KW dari Youn’s Kitchen. Produsernya sendiri masih sama yakni PD Na Young Suk. Ide acara ini berawal dari para member variety show New Journey To The West 4 yang ingin memparodikan Youn’s Kitchen yang memang terkenal saat itu.

Konsep acara pun dibuat semirip mungkin. Para member memasak dan menjalankan restoran sendiri. Koki utama sekaligus pemilik restoran kemudian dipegang oleh Kang Ho Dong. Itu sebabnya namanya pun dibuat sebagai Kang’s Kitchen. Berbeda dengan Youn’s Kitchen, Kang’s Kitchen mengambil tempat di Pulau Jeju, tidak seperti Youn’s Kitchen yang mengambil tempat di luar Korea Selatan.

Kang’s Kitchen sendiri hanya tayang satu season. Mungkin karena memang tujuan awalnya hanya sebagai project parodi iseng sehingga tidak direncanakan untuk jangka panjang. Meski begitu variety show yang satu ini tetap menarik buat ditonton Gan.

Agan tak hanya dibuat kagum dengan usaha para member belajar memasak hingga menjadi barista, para penonton juga dijamin lebih bahagia karena tingkah para member yang memang pada dasarnya kocak abis.




Please Take Care of My Refrigerator


Foto: TVShow Time

Please Take Care of My Refrigerator ini merupakan salah satu variety show bertema masakan yang ditayangkan di JTBC sejak tahun 2014. Sesuai dengan judul programnya, variety show ini konsepnya berpusat pada kulkas. Jadi di setiap episodenya akan ada dua bintang tamu yang membawa kulkas mereka yang nantinya akan dibedah isinya oleh pembawa acara, koki hingga bintang tamu yang hadir. Mulai dari melihat seberapa rapi isi kulkas, hingga memeriksa apa saja isi kulkas si bintang tamu.

Nggak sebatas ngepoin isi kulkas, para koki yang hadir kemudian akan berkompetisi dalam memasak dengan menggunakan bahan-bahan yang ada di kulkas si bintang tamu tadi dalam waktu yang sudah ditentukan. Masakan-masakan ini yang akan dinilai kelezatannya oleh para bintang tamu yang hadir. FYI, Gordon Ramsey juga pernah jadi salah satu koki yang diundang ke variety show ini loh.

Yang bikin menarik variety show yang satu ini adalah banyak kejutan yang dihadirkan. Mulai dari isi kulkas si bintang tamu yang berantakan, hingga terkadang banyak bahan makanan yang sudah kadaluarsa. Ini yang kemudian membuat para koki harus benar-benar kreatif mengolah makanan dari bahan-bahan yang seadanya itu. Lumayan bermanfaat untuk Agan Sista yang kadang butuh ide mengolah makanan dari bahan yang ala kadar.




Mr. Baek the Home Food Master


Foto: Pinterest

Variety show dengan tema masakan yang satu ini terbilang juga populer di Korea Selatan. Salah satunya karena dibintangi oleh chef terkenal di Korea Selatan yakni Baek Jong Won.

Konsep variety show yang satu ini adalah lebih kepada berbagi ilmu memasak Gan. Baek Jong Won sebagai chef terkenal tadi akan mengajari artis-artis yang tidak bisa memasak sebelumnya. Penggemar masakan Korea pasti akan suka dengan acara yang satu ini karena selain banyak visual makanan yang memanjakan mata dan bikin segera pengen nelan ludah, lewat acara ini Chef Baek Jong Won juga banyak membagikan makanan-makanan yang bisa dengan mudah dipraktikan sendiri loh.




Itu dia beberapa rekomendasi varietey show Korea Selatan bertemakan masakan yang nggak kalah serunya dibanding variety show Korea Selatan lainnya dan video-video mukbang di channel youtube kesayangan. Saran ane sih siapin diri dan makanan sebelum nonton variety-variety show ini kalau nggak mau dibikin ngiler dan lapar mendadak ya!

emoticon-Toast
nona212
nona212 memberi reputasi
1
11.5K
61
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThread2.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.