• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Yuk kita intip CPU terkecil di dunia yang hanya memakan daya 7 watt

dendy182Avatar border
TS
dendy182
Yuk kita intip CPU terkecil di dunia yang hanya memakan daya 7 watt
Halo Agan Sista yang budiman emoticon-Big Kiss

ane mau sedikit bercerita nih. saat lagi browsing ane pengen tau nih. ada nggak sih cpu yang makan daya listriknya kecil karena berhubung mau nge press biaya listrik kan lumayan gan PC PC yang biasa makan dayanya yang super duper gedenya.

Nah singkat cerita, ane nemuin PC yang namanya ECS LIVA Mini PC gan. pas awal awal sih masih rancu ini si ECS bikin mini PC? masa iya? dan hasil dari penasaran itu bener bener buat ane emoticon-Belomatabeloemoticon-Matabelo


Ternyata ECS LIVA itu adalah salah satu PC terkecil di dunia lho dan agan tau daya yang dibutuhkan? cuma 7 Watt!!! kebayang nggak tuh iritnya gan? lampu LED kamar ane aja 14+Watt (berarti untuk lampu kamar ane sama dengan daya 2 PC kecil ini).

Nah makin tambah penasaran lah ane gan. ane liat ulasan ulasan di youtube juga dan akhirnya ketemu juga ulasan dari bang ripiu. ane simak wah ternyata lumayan juga untuk sekelas barang sekitar 2 jutaan. kalo di compare sama laptop ya kisaran harga 4-5 jt an lah.

Nah pasti agan bingung kan, ini ane ngomongin apaan sih toh barangnya belom  diliatin. agan nggak perlu khawatir nih ane kasih liat si kecil kecil cabe rawit. Ternyata ada 2 varian lho gan. ada LIVA ZE Mini PC dan LIVA XE Mini PC gan.

Spoiler for LIVA ZE Mini PC:


Spoiler for LIVA XE Mini PC:



Nah untuk ukuran yang pastinya ada lho gan dari ECS Elitegroup indonesianya langsung

Spoiler for ECS EliteGroup indonesia:



Nah ternyata ada Official Storenya juga lho gan. Di BukaLapak

Untuk spesifikasinya agan bisa lihat juga di youtube. ada banyak kok yang udah bikin ulasannya mulai dari bang ripiu,ulasan.id, dll.

Mungkin cuma segitu yang ane tau soal liva mini PC. mungkin ada agan agan yang punya pengalaman sola mini pc yang satu ini kan. yuk sharing gan. 

emoticon-Toastemoticon-Toast

Nih buat agan agan yang minta specnya

Spoiler for spec nya gan:


Ada informasi tambahan nih gan. ternyata Mini PC ini Fanless lhoooo.... tapi nggak panas emoticon-Matabeloemoticon-Matabelo emoticon-Matabelo

Diubah oleh dendy182 29-06-2018 06:16
0
11.2K
120
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.