Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Pasti Agan Belum Tau! Kejanggalan Tenggelamnya Kapal Laut KM Sinar Bangun!

kokbisa.co.idAvatar border
TS
kokbisa.co.id
Pasti Agan Belum Tau! Kejanggalan Tenggelamnya Kapal Laut KM Sinar Bangun!

Peristiwa tenggelamnya kapal laut KM. Sinar Bangun yang terjadi di kawasan perairan Danau Toba, Sumatera masih menyisakan banyak misteri dan kejanggalan. Sejumlah informasi yang telah sampai ke masyarakat juga masih banyak yang simpang siur. Jumlah korban maupun jumlah penumpang pada kapal KM. Sinar Bangun masih banyak yang belum akurat.

Hingga kini jumlah penumpang yang belum ditemukan tenggelam masih belum diketahui pasti. Karena setelah diselidiki ternyata kapal KM. Sinar Bangun tidak memiliki data resmi terkait jumlah penumpang. Sehingga hal ini membuka kemunkinan bahwa kapal yang beroperasi ini menurut Menteri Perhubungan merupakan kapal ilegal yang berlayar tanpa ijin.


www.suratkabar.id
Namun saat ini setidaknya ada 178 orang yang melaporkan ada keluarganya yang hilang dalam peristiwa naas tersebut. Dan betapa mengejutkannya, ternyata Nahkoda dari kapal laut KM. Sinar Bangun juga memakai Nahkoda tembak. Hal ini baru terungkap setelah nama dari Nahkoda KM. Sinar Bangun tidak terdaftar dalam korban hilang maupun korban selamat di kapal itu, seperti yang telah dilansir dari liputan6.com (23/06/2018).

Nahkoda yang sebenarnya dari kapal KM. Sinar Bangun ternyata masih berada di darat. Kapal tersebut ternyata dibawa oleh Nahkoda lain yang belum terdaftar resmi sebagai Nahkoda kapal laut. Pihak kepolisian juga masih merahasiakan nama terkait dari Nahkoda asli maupun Nahkoda tembak dari KM. Sinar Bangun.


nasional.tagar.id
Nahkoda asli tersebut mengaku kepada pihak kepolisian bahwa meminjamkan kapalnya itu kepada seseorang untuk membawa sejumlah penumpang. Pada mulanya daftar penumpang yang akan diberangkatkan hanya sekitar 80 orang saja. Namun setelah tersiar kabar kecelakaan, ternyata yang ada di kapal KM. Sinar Bangun tersebut mencapai ratusan orang.

Nah bagaimana kalau menurut Sobat semua? Ternyata masih banyak sekali kejanggalan yang sedikit demi sedikit terungkap dari tenggelamnya kapal laut KM. Sinar Bangun di perairan Danau Toba itu. Selain karena diterjang badai, kapal tersebut ternyata memiliki kelebihan muatan penumpang dengan Nahkoda palsu.


wow.tribunnews.com
Semoga kejadian ini menjadi pelajaran bagi kita semua agar selalu berhati-hati dan tidak sembarangan dalam berpergian menggunakan transportasi. Alangkah baiknya selalu mematuhi peraturan agar kita serta sanak kerabat saudara kita bisa selamat. Jangan lupa juga selalu meminta perlindungan kepada Tuhan semesta alam..!
0
10.2K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.