Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mbah.fananiAvatar border
TS
mbah.fanani
Usai Tembaki Pesawat Brimob, Tentara OPM Bantai 3 Warga Papua
Usai Tembaki Pesawat Brimob, Tentara OPM Bantai 3 Warga Papua
Usai menembaki Pesawat Trigana Air Twin Oter PK YRU yang mengangkut Brimob, OPM membantai tiga warga sipil di sekitar Bandara Kenayam, Kabupaten Nduga, Papua. Foto tiga korban/MNC Media/Chanry AS



NDUGA - Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) atau tentara Organisasi Papua Merdeka (OPM) semakin brutal. Usai menembaki Pesawat Trigana Air Twin Oter PK YRU yang mengangkut pasukan Brimob, mereka membantai tiga warga sipil di sekitar Bandara Kenayam, Kabupaten Nduga, Papua. Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kol Inf M Aidi Nubic mengatakan, pada saat KKSB melarikan usai menembak pesawat yang mengangkut personel Brimob mereka menembak dan membacok masyarakat pedagang di sekitar Bandara Kenayam mengakibatkan tiga warga sipil tewas. Tiga warga sipil yang tewas selain mengalami luka tembak juga mengalami luka bacok.


"Korban tewas atas nama Hendrik Sattu Kola yang merupakan pedagang, Suku Toraja (tertembak perut meninggal dunia); Margareta Polli istri Hendrik Kola tertembak dan kena bacok di kepala serta tangan meninggal dunia); Zaenal Abidin pedagang, Suku Bugis tertembak di rusuk kiri meninggal dunia). Sementara anak Hendrik dan Margareta yang bernama Arjuna Kola kena bacok kepala saat ini sedang dirawat di Puskesmas Nduga," kata Kapendam, Senin (25/6/2018).

Situasi Bandara saat ini terkendali diamankan oleh Satuan pengamanan TNI dari Yonif 755/Yalet gabungan dengan pihak kepolisian.


Sebelumnya Pesawat Twin Otter Trigana PK YRU yang mengangkut sejumlah pasukan Brimob ditembaki Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) atau tentara Organisasi Papua Merdeka (OPM), Senin pagi (25/6/2018) di Bandara Keneyam, Kabupaten Nduga.

https://www.google.co.id/amp/s/daerah.sindonews.com/newsread/1316193/174/usai-tembaki-pesawat-brimob-tentara-opm-bantai-3-warga-papua-1529915034

Rip
0
5.1K
50
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.