Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

paitikanAvatar border
TS
paitikan
[Aku Dan Koleksiku] Beberapa Earphone Murah Yang Ku Punya
[Aku Dan Koleksiku] Beberapa Earphone Murah Yang Ku Punya
*Selamat Datang Di Thread Ane*

[Aku Dan Koleksiku]

-Beberapa Earphone Murah Yang Ku Punya-

Assalamu'alaikum

Selamat Pagi dan selamat berjumpa kembali di thread ane. Pada kesempatan ini, ane ingin turut meramaikan event yang diadakan kaskus Kreator. Mengangkat tema [Aku dan Koleksiku]. Ya, ini jelas bercerita berhubungan dengan apa yang kita koleksi/punya. 


Nah, kalau ane. Mungkin akan bercerita/berbagi mengenai beberapa earphone yang ane miliki. Earphone ane anggap bagus/cocoklah gitu di telinga ane. Kadang ada menyebutnya kategori kere hore dengan kulaitas lumayan. Hehe

Earphone memang merupakan salah satu perangkat portable pendamping yang pasti dimiliki setiap orang. Baik dari harga mahal, hinggal murah. Tergantung budget dan keperluan.  Earphone juga bisa menemani kita dalam keadaan sepi, sendiri, bahkan buat yang jomblo-jomblo. HIhihi. Bisa buat dengar lagu, dengar lantunan ayat suci al-qur'an, buat nonton (youtube, bigo, tiktok), bahkan videocall sama mantan. Hihihihi.


Karena hari ini adalah hari terakhir event, langsung saja ane bahas beberapa earphone yang ane punya:


1. Earphone Comfort Perfume CF8

[Aku Dan Koleksiku] Beberapa Earphone Murah Yang Ku Punya


Earphone yang pertama ini, kalau dilihat memang seperti earphone biasa/murahan. Ya, earphone ini memang murah. Dulu ane beli kisaran harga Rp 15.000 - Rp 30.000. Menurut ane, dengan harga yang murah, sudah cukup memiliki suara yang cocoklah ditelinga ane. Suara bassnya juga enak. Tidak telalu keras. Seimbanglah gitu. Earphone ini sudah ada mic nya. dan ada fitur Noise Isolation. Bisa buat mengecilkan suara vocal,  jadi seperti karaoke/instument. Tetapi juga tergantung kualitas lagunya itu sendiri. Menurut ane ini cocoklah dengan harga yang tidak mahal. sudah hampir 1 tahun, masih awet. Tergantung pemakaian juga ya. Jangan kasar-kasar. Hehe



2. Earphone Phrodi Pod-007

[Aku Dan Koleksiku] Beberapa Earphone Murah Yang Ku Punya


Earphone Phrodi pod-007 ini merupakan earphone pertama ane dulu. Beli sejak tahun 2015. Harga beli waktu itu Rp 115.000. Ane rasa ini earphone yang mantap juga. memiliki suara yang bass yang lumayan cukup besar. Tapi agak sedikit bass nya seperti bergema. Jika didengarkan secara mendalam gitu. Hehe. Tapi, selain itu, lumayan oke juga ini earphone. Walaupun belum dibekali mic. Kabel 1,2meter. Sampai sekarang masih oke punya ane. Hanya saja tinggal sebelah, ane potong. Karena rusak keinjak kaki ane. Hihihi
Untuk desainnya ane suka, tidak terlalu besar di telinga. Ada bonus earbud dan kotaknya plastik, cocok buat simpan beberapa earphone.

3. Earphone Pesong W3+
[Aku Dan Koleksiku] Beberapa Earphone Murah Yang Ku Punya

Earphone Pesong W3+ ini merupakan earphone strereo yang memiliki powerful trubass. Untuk musik EDM, menurut ane okelah si pesong ini. Musik akustik juga enak kok. Dibekali mic juga. Dan memiliki bagian lumayan kecil, jadi enak lah ditelinga. Kabel 1,2meter. Terdapat hologram Wook! Jaminan Kualitas dibelakang kotaknya. Jadi, bisa disimpulkan, ini pesong lumayan juga. Ane beli dulu seharga Rp 18.000. Ada garansi di manual booknya. 
Salah satu earphone yang sering ane gunakan sehari-hari juga.

4. Earphone Remax RM-535
[Aku Dan Koleksiku] Beberapa Earphone Murah Yang Ku Punya

Earphone Remax RM-535 ini memiliki high fidely sound. Suaranya treble sangat kentara menurut ane. Bass dirasa kecil. Tapi tetap enak enak didengar. Untuk musik akustik, dirasa enak. Untuk musik rock/metal mneurut ane lumayanlah, tergantung musiknya juga. kalau EDM, oke juga. Bassnya gak bergema. selebihnya tergantung kenyamanan masing-masing. Hehe
Kesimpulan buat ane, earphone ini cukup mantap juga. Kabel berbentuk pipih. Dan sudah dibekali mic.
Harga beli dulu kisaran Rp 80.000 - Rp 100.000. Untuk desainnya cukup elegan, entah plastik atau metal. 
Bonus earbud dan pouch.

5. Earphone Remax RM-575 Pure
[Aku Dan Koleksiku] Beberapa Earphone Murah Yang Ku Punya

Earphone ini masih saudaraan dengan earphone remax seperti diatas. Ane lebih suka dengan remax tipe rm-575 pure ini. Ane rasa disini treble nya tidak terlalu kentara. Bass juga enak. Dan paslah gitu. Lumayan cukup oke disemua genre musik.  Sudah dibekali mic juga. bentuknya menurut ane agak gedean, agak gimana gitu ditelinga. 
Untuk harha kisaran Rp 100.000 - Rp 130.000.

6. Earphone JBL  Harman C100SI
[Aku Dan Koleksiku] Beberapa Earphone Murah Yang Ku Punya

Earphone JBL Harman C100SI ini tidak jauh dari remax rm-575 diatas. Cuma JBL ini lebih bulat dan simbal lebil renyah. Bass juga enak, bulat. Tidak bergema. Mungkin ini termasuk produk JBL yang murah meriah. namun kualitas suara tetap oke dengan produk saudara-saudaranya. Keseharian, ane sering gunakan earphone ini. Sudah dibekali mic juga. Untuk bentuk earnya ane rasa gimana gitu, bulet. Tapi tetap nyaman. 
dulu beli harga Rp75.000, ada garansi 1 tahun dari IMS. Ada bonus earbud juga.
----------------------------------------------------------------
Nah, itulah beberapa koleksi earphone kerehore versi ane. Apa yang ane sampaikan, semua adalah menurut pendapat dan perasaan telinga ane. Kalau ada yang berbeda pendapat. Mugkin hanya selera telinga kita aja yang beda, hehehe. Selebihnya menurut ane, semua earphone diatas lumayan layak lah untuk dimiliki. Harga juga tidka terlalu mahal. 

Sumur: Tulisan dan gambar pribadi.

Terima kasih ane ucapkan kepada yang sudah mampir ke thread ane

Wassalam.

emoticon-Salamanemoticon-Salaman

Diubah oleh paitikan 25-06-2018 05:36
0
1.6K
8
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.