Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lilikjakartaAvatar border
TS
lilikjakarta
Pengalaman buruk dengan mandor bang Sutrisno
Ane dapat mandor untuk renov rumah dari teman alumni SMA ane namanya Andi W. Terus si Andi ini rekomend si Pak Hartono yang katanya dosen Arsitek di sebuah Uni di JAK-BAR. Akhirnya Pak Hartono merekomend mandor Bang Sutrisno. Bang Sutrisno ini katanya mandor udah 20thn!!! Orangnya tinggi rata-rata, rada gemuk, ngaku umur 47 (kelihatannya sich masih 39). Tiap kali dateng naek mobil Katana warna GOLD (aje gile gold member kaleee).

Rumah saya 2 tingkat, di lantai 1 ada bocor di atas ruang keluarga. Lalu pada hari H, si Bang Sutrisno ini datang. Ketemua saya, ga ada basa basi, Pak (nama saya) pas liat saya.... terus bukannya nanya soal masalah bocornya malah nanya.... "Koq saya datang bbrp kali, saya ga liat bapak....?", (dia ketemu ibu saya yg sudah pensiun yg tinggal di rumah saya) Terus "Pak (nama saya) ini tinggal disini??"""", huh? koq malah nanya yg engga-engga. Saya udah berasa ini org aneh. Tapi karena ga ada yg lain, saya kasih dia DP 50% dari total pekerjaan (13 juta). Terus dia naek ke kamar mandi di lt.2 yg dia curigai, cuman dilihat kira kira 10 detik, dia terus ngomong "ah ini mah udah biasa....".... (nah org ga becus suka nganggap enteng)

Pas hari kerja, si Abang ini datang ke rumah jam 11. Kebetulan saya lagi kerja, jd ibu saya yg ngomong sama dia. Pake nanya aneh lagi .... "pak (nama saya)..... ada di rumah?"...... terus dia bilang ke ibu saya kalau besoknya ada 2 tukang mau kerja (bukan bawahan dia). Besoknya dia datang jam 9:30, eh nih si abang liat saya, bukannya kasih salam selamat pagi malah nanya yang aneh aneh "Lagi tidur Pak?"...... saya pikir ini orang koq kayanya bacotnya gede plus matanya kurang jelas kali. Baru keluar dari WC, dibilang tidur..... udah mulai ga enak perasaan...... Terus saya nanya "kemaren cari saya ada apa??" , terus si bang sutrisno nih ngomong "ga ada apa apa, saya nanya doang?"..... saya mikir koq ga ada perlu pake nanya nanya saya. Bener bener aneh bin ajaib nih org.

Fast forward 2 minggu kemudian..... ada sempet ribut ribut kecil dalam dua minggu karena tukangnya manggil saya seenaknya aja.... Kerja di rumah saya, manggil saya seenaknya aja tukh..... Tapi ini masalah yang paling bikin saya kesel. Kamar mandi di lt.2 dibongkar diganti lantai, di semen ulang dll. Bathtub jg beli baru..... abis banyak nih ane.
Tukh tukangnya udah "ngapur" lantai dia ga bersihin tukh lantai besoknya.... jadinya lantainya yg warnanya hijau, kelihatan kotor kena kapur..... tukang pasang keramiknya di telp si Bang Sutrisno baru akhirnya besok sorenya jam 4 datang. Kesel kesel bgt ane sama si tukangx2 Bang Sutrino, kerjanya ga rapih!!

Pas udah selesai bongkar kamar mandi, tukh pancuran di kamar mandi kaga keluar airnya. Kita komplain ke Sutrisno, dia datang jam 12 siang..... dia liat liat bentar tukh selangnya, terus enak aja bilang "ini mesti beli baru pak selangnya"..... terus saya bilang "lho, tadinya jalan koq, sekarang jadi rusak...."....... Terus dia bilang ok ntar saya liat..... (FYI, sehari sebelumnya sudah dibayar 95% uangnya, tinggal sisa Rp.500.000 karena kami anggap kerjaan belum selesai). Eh sejak itu, nih orang kaga pernah datang lagi. Alias KABUR cuman karena masalah pancuran doang.

Akhirnya saya panggil tukang ledeng, dia bilang, ah pancurannya ga jalan karena karet di dalamnya ada yg rusak. Tukh karet diganti baru (biaya Rp.10,000 buat karet selang, tambah bayar tukang ledeng Rp.100.000). Saya heran koq jadi mandor 20thn, betulin selang pancuran air aja koq kaga bisa si mandor gadungan itu.

Kira kira- 4 bulan kemudian (waktu itu bulan Febuari), saya lihat plafon di ruang tamu saya basah dan bocor lagi. Saya denger ada air netes. WAAAH, kacau bocor lagi...... Artinya saya betulin bocor 13 juta, cuman buang buang duit. Itu mandor mana mau datang ke rumah saya, dia kan kabur.

Ane dah pasrah deh sekarang..... akhirnya kamar mandi yg dibongkar kaga ane pake. Terus, plafon yg rusak, ane cat ulang.......

Ati-ati sama mandor gadungan kaya gini, ingat namanya Bang Sutrisno. Orangnya rada gemuk tanpa kumis naek mobil jeep Kitara warna emas. Dan pake topi terus kalau datang (pasti karena botak). Oh ya, ngakunya tinggal di deket Pondok Cabe (yg ada lap.terbang kecil). Alamatnya saya masih ada karena KTP (fotokopi) masih saya simpan.....

Diubah oleh lilikjakarta 28-07-2017 00:17
0
2.5K
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Blacklist Jual Beli
Blacklist Jual Beli
1.9KThread180Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.