Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

silents.Avatar border
TS
silents.
Banjir Rendam 6 RW di Jatinegara dan Kramatjati, Belum Ada Warga Mengungsi Artikel i
JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak enam Rukun Warga (RW) dan delapan Rukun Tetangga (RT) di Kecamatan Jatinegara dan Kramatjati, Jakarta Timur, terendam banjir akibat luapan Sungai Ciliwung, Senin (25/6/2018). Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta, ketinggian air di masing-masing kecamatan bervariasi, mulai 10 cm hingga 80 cm.

Camat Jatinegara Nasrudin Abu Bakar mengatakan, banjir yang melanda di kawasannya terjadi sejak pukul 04.00. Baca juga: Ciliwung Meluap, Sejumlah Wilayah di Jakarta Terendam Banjir "Air mulai meluap sekitar pukul 04.00 di Tanah Rendah Kebon Pala. Ketinggian mulai dari 20 cm sampai 80 cm," ucap Nasrudin saat dikonfirmasi Kompas.com, Senin.

Hingga kini, belum ada warga yang mengungsi akibat kejadian itu. Seperti diketahui, kawasan Tanah Rendah Kebon Pala memang menjadi daerah langganan banjir saat debit air di Sungai Ciliwung mengalami peningkatan. Baca juga: Sungai Ciliwung, Tempat Peradaban Tertua dalam Sejarah Jakarta Nasrudin berharap penataan kawasan Ciliwung diprioritaskan.

"Warga enggak ada yang mengungsi, sampai saat ini masih kami pantau. Pemerintah perlu segera memprioritaskan penataan dengan pemasangan sheetpile, kalau tidak, akan banjir terus," ujarnya.

https://megapolitan.kompas.com/read/2018/06/25/09255611/banjir-rendam-6-rw-di-jatinegara-dan-kramatjati-belum-ada-warga-mengungsi.

Airnya diminum saja biar banjirnya surut. Ngoahahaha

Diubah oleh silents. 25-06-2018 03:32
0
1.7K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.