Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nevertalkAvatar border
TS
nevertalk
Prabowo buat program galang dana untuk biayai ongkos Pilpres


Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengumumkan program penggalangan dana untuk mendukung perjuangan politiknya dan Partai Gerindra di Pilkada Serentak dan Pilpres 2019. Pengumuman itu disampaikan Prabowo melalui akun facebook pribadinya pada Rabu (21/6).

Prabowo mengatakan sistem ekonomi saat ini membuat biaya politik menjadi tinggi. Hal ini membuat banyak calon-calon pemimpin mencari penyandang dana. Padahal, belum tentu penyandang dana itu memiliki kesetiaan untuk bangsa dan negara.

"Saya merancang suatu program pencari dana dari rakyat langsung dari pendukung-pendukung saya dan pendukung Gerindra. Saudara-saudara saya namakan program ini program galang perjuangan," kata Prabowo.

Donasi tersebut, kata Prabowo, akan digunakan untuk mendukung berbagai aktivitas politik saat Pemilu berlangsung. Seperti untuk membayar saksi-saksi di tempat pemungutan suara, sampai kegiatan blusukan calon kepala daerah atau kader Gerindra ke desa-desa.

"Kita butuh juga butuh biaya untuk membayar makan saksi-saksi kita nanti pada hari pencoblosan," ujarnya.

Prabowo menuturkan, pihaknya tidak mematok besaran bantuan donasi dari masyarakat. Donasi berapa pun, menurutnya, akan sangat membantu membantu perjuangannya dan Gerindra.

"Berapa besar bantuan itu terserah kemampuanmu masing-masing, kalau kau sanggup mengirim 5 ribu rupiah, kami sudah terima kasih. Kalau bisa kirim Rp 10 ribu, Rp 20 ribu dan selanjutnya akan sangat-sangat berarti," ungkapnya.

"Bayangkan Rp 20 ribu kalau disamakan adalah satu kotak rokok atau dua buah mie instan. Dengan harga dua buah mie instan atau dengan harga satu kotak rokok, saudara-saudara sudah bisa mengubah masa depan bangsa," sambung Prabowo.

Mantan Danjen Kopassus itu menggambarkan, jika setengah dari 10 juta pengikutnya di Facebook saja masing-masing mengirimkan Rp 20 ribu, maka dana yang terkumpul akan membuat Gerindra kuat untuk bertarung di Pemilu.

"Maksud saya katakan lah pengikut saya di Facebook saya sudah mendekati Rp 10 juta pengikut, kalau katakan lah setengahnya saja mengirim Rp 20 ribu rupiah sudah berapa iru. Kami akan sangat kuat kami bisa membantu kader-kader di daerah-daerah," jelas dia.

Partai Gerindra, telah menyiapkan nomor rekening dan cara lain bagi semua pihak yang ingin menyumbangkan donasi. Penyaluran donasi juga bisa dilakukan dengan mengakses @GalangPerjuangan_bot di aplikasi Telegram.

Prabowo menjamin, rekening penggalangan dana tersebut akan dikelola secara transparan dan dapat dipertanggungjawabkan ke publik.

"Saudara-saudara kami sudah siapkan nomor rekening dan kami sudah menyiapkan cara-cara untuk mengirim bantuan dari engkau sekalian langsung kepada kami," tandasnya.

https://www.merdeka.com/politik/prab...s-pilpres.html

PRABOWO UDAH GAK PUNYA APA-APA, SETELAH HT BERPIHAK KE JOKOWI

CUMA ARB HARAPAN SATU2NYA
Diubah oleh nevertalk 22-06-2018 12:20
0
2.5K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.