Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rinaldikarzaAvatar border
TS
rinaldikarza
Kritikan Fadli Zon Tidak Berdasar, PDIP Minta Bersikap Profesional

Waketum Gerindra Fadli Zon


Jakarta – Sekretaris Badan Pelatihan dan Pendidikan DPP PDIP Eva Kusuma Sundari angkat bicara terkait kritikan Fadli Zon terhadap Presiden Jokowi. Ia menilai seharusnya Fadli Zon bersikap profesional dengan memberikan saran yang membangun bukannya terus menyalahkan.

Saat itu kritikan Fadli Zon ini diumbar dengan menyatakan bahwa mudik 2018 diwarnai kemacetan parah. Menurutnya ini adalah tanda kegagalan pemerintahan Presiden Jokowi mengatasi persoalan mudik. 


“Kemacetan parah juga menandakan kegagalan pemerintah memprediksi puncak kemacetan,” ucapnya dalam keterangan tertulis, Kamis (21/6/2018).

Perihal kritikan Fadli Zon ini, Eva pun menyatakan keheranannya karena apapun kinerja maupun kebijakan pemerintah selalu salah di mata Waketum Gerindra itu. Semuanya selalu di kritik oleh Fadli Zon.

Padahal, lanjut Eva, dalam pelaksanaan mudik tahun ini Jokowi telah menunjukkan pencapaian yang sangat signifikan. Ia menilai tahun ini mudik jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. “Berdasarkan data statistik dari Kepolisian, faktanya jumlah kecelakaan yang terjadi saat mudik ini saja turun secara signifikan. Penurunan itu mencapai sekitar 50 persen,” papar Eva Kamis (21/6/2018).


Kritikan Fadli Zon Tidak Berdasar



Eva juga menilai kritikan Fadli Zon itu tidak berdasar, ia pun mengungkapkan mengenai adanya fakta-fakta dari warganet yang mengunggah testimoni maupun video terkait lancarnya mudik tahun ini di media sosial. Di sejumlah media sosial itu, kata Eva, mereka mengungkapkan perasaan senangnya karena mudik tahun ini lancar dan lebih singkat.



Meski begitu, Eva menambahkan, pihaknya tidak mengharapkan sanjungan maupun pujian dari pihak oposisi terkait keberhasilan yang telah diraih oleh Presiden Jokowi tersebut. Namun Eva menegaskan hendaknya pihak oposisi juga harus fair atas pencapaian Presiden Jokowi dan jajarannya dengan memberikan apresiasi yang layak. “Nggak usah memuji tapi balance opinion ajalah. Jika ada beberapa kasus kemacetan, tidak berarti fakta-fakta yang menyenangkan warga jadi hilang kan?” ucap Eva.



Lebih lanjut Eva juga menyarankan hendaknya pihak oposisi dalam memberi kritikan sifatnya harus membangun. Sehingga dapat diperbaiki bersama-sama agar tidak terulang lagi di masa datang.
“Kita tunggu saran dan input teknis dan profesionalisme Wakil Ketua DPR,” tandas Eva.

Sumber

0
1.5K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.