Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Fakta-fakta Tentang DIARY MATA INDIGO (Bukan sekedar cerita biasa SFTH)

kriswondo099Avatar border
TS
kriswondo099
Fakta-fakta Tentang DIARY MATA INDIGO (Bukan sekedar cerita biasa SFTH)
Hei Guys, selamat datang di lapak ane yang sederhana ini.....

Thread ini ane buat setelah tergerak karena membaca rangkaian cerita di Kaskus yang berjudul Diary Mata Indigo. Thread ini sendiri sebenernya udah berusia cukup lama (dari sekitar 2016 kalo nggak salah) dan masih termasuk salah satuThread yang fenomenal di Kaskus. Ane berusaha memetakan beberapa fakta yang menarik dari Thread ini, karena kalau ane perhatiin Thread Diary Mata Indigo ini bukan hanya sekedar Thread biasa, tetapi ada banyak fakta-fakta menarik seputar thread yang beberapa kali pernah menjadi jawara cerita horor di forum SFTH (Story from The Heart) ini

Meskipun nggak se-fenomenal Diary Keluarga Tak Kasat Mata punya Agan Genta atau 100 Tahun setelah Aku Mati punya Agan Kulonkali, tapi yang jelas cerita Diary Mata Indigo sendiri juga tidak kalah menarik. Cerita ini dibuat oleh Agan Jeniussetyo09 dan bercerita tentang seorang anak laki-laki bernama Yus yang memiliki kemampuan Indigo Interdimensional atau kemampuan untuk berbicara dan berkomunikasi dengan makhluk halus. Ceritanya sendiri sampai dengan saat ini sudah ada sampai 3 season. Cek aja link ini Gan :

1. Diary Mata Indigo Season 1
2. Diary Mata Indigo Season 2
3. Diary Mata Indigo Season 3

Oya, cerita nya sendiri untuk season 3 ini masih on going di Kaskus

Berikut ini ada beberapa fakta yang menarik dari cerita Diary Mata Indigo yang coba ane rangkum buatn agan-aganwati / bro dan sista :

1. Season 1 berawal dari Forum Supranatural

Diary Mata Indigo Season 1 ternyata berawal dari forum Supranatural Kaskus, baru setelah Season 2 dan Season 3 Threadnya lanjut di Forum SFTH. Yang menarik menurut ane mengenai kisah Diary Mata Indigo sendiri, ceritanya nggak cuma ngomongin soal horor atau yang ngeri-ngeri, tapi penulis mencoba mengangkat tentang sisi-sisi lain dari penampakan dan kengerian itu. Yang ternyata ada kesedihan, ada kelucuan bahkan ada nilai-nilai yang bisa dipetik dibaliknya 

Spoiler for Novel Dimensi Ketiga:



2. Dari Thread ternyata sudah diangkat jadi Novel

Thread Diary Mata Indigo ternyata udah ada Novelnya Gan. Untuk Diary Mata Indigo Season 1 novelnya berjudul Dimensi Ketiga dan untuk Diary Mata Indigo Season2 novelnya berjudul Diary Mata Indigo Season 2 novelnya berjudul Dimensi Ketiga Next Level. Keduanya sih terpantau udah ada di Gramedia Gan. Dua-dua nya sepertinya cukup laris. Soalnya beberapa kali pantau ke Gramed, terutama yang Dimensi Ketiga aka. Diary Mata Indigo Season 1 mulai agak kesusahan nyariinnya.

Spoiler for Novel Dimensi Ketiga:



3. Novelnya sudah pernah direview di surat kabar

Novel Dimensi Ketiga setahu ane udah pernah diresensi di sebuah Surat Kabar. Resensi nya cukup menarik, dengan judul Indigo, Karunia atau Kutukan. 
Spoiler for Resensi:


4. Gambar-gambar / foto Instagram (IG) Diarymataindigo09

Ternyata yang empunya thread juga membuat instagram dengan ID Diarymataindigo09 sebagai lahan komunikasi dan menyampaikan update-update terbaru dan info-info terkini tentang thread dan novelnya. Satu hal yang menarik, di instagram itu juga banyak sekali gambar-gambar makhluk halus yang katanya pernah ditemui atau pernah dilihat sebelumnya. Terutama makhluk-makhluk gaib yang ada dan diceritakan di Thread dan Novelnya. Ada kesan kalau penulis memang punya kemampuan bisa melihat makhluk tak kasat mata. Hiiiyyyyy 
emoticon-Takutemoticon-Takut
Spoiler for Gambar IG:


5. Cerita Thread Kaskus yang punya lagu Original Soundtrack

Diary Mata Indigo ternyata menginspirasi seorang rapper berjuluk sic361 menciptakan lagu berjudul it's hard to be an Indigo. Liriknya bercerita tentang susah nya menjadi anak Indigo dan tidak lupa juga ada pesan moral yang terkandung di dalam nya. Rasanya baru kali ini Thread Kaskus dan cerita Novel ada Original Soundtracknya. emoticon-Wowemoticon-WowCekidot  

Spoiler for it's hard to be an indigo:


6. Antara fiksi rasa real atau real rasa fiksi

Bagi yang sudah membaca thread maupun ceritanya, pasti merasa bahwa cerita yang disuguhkan cukup berbeda cerita-cerita indigo sejenis di Kaskus. Ada kesan bahwa cerita yang disuguhkan merupakan cerita yang sangat dekat dengan kehidupan kita. Bahkan sangking dekatnya, sulit membedakan bahwa cerita yang disuguhkan oleh penulis tersebut merupakan fiksi atau real. Cerita nya sendiri berlatar kota Jogjakarta, dan penulis begitu detail dalam melukiskan latar dan pengalaman nya itu. Terutama soal sekolah dan tempat-tempat yang ada di kota itu. Seandainya mau kepo sedikit, malah akan menemukan kalau tokoh-tokoh yang ada di dalam Novel adalah orang-orang yang benar-benar nyata ada.

Spoiler for "Yogyakarta":


7. Diary Mata Indigo versi Manga

Ane pernah lihat sempat ada yang menggambar beberapa tokoh di cerita Diary Mata Indigo dengan gambar model manga / anime. Siapa tahu sebentar lagi ada yang tertarik membuat cerita ini menjadi cerita Manga. Yang pasti nggak kalah seru sama cerita thread nya

Spoiler for "Anime":


Sekian mungkin beberapa fakta yang mungkin bisa ane rangkum dari cerita atau thread besutan agan jeniussetyo09 a.k.a Mas Nanung. Mas Nanung ini lulusan SMA De Britto dan sempat kuliah di Kampus Atma Jaya, dan sekarang berkerja di Jakarta di sebuah perusahaan Media yang cukup ternama. Sekarang telah menikah dengan Mbak Paramitha dan memiliki satu orang anak.
emoticon-Keep Posting Ganemoticon-Keep Posting Gan

Spoiler for "Penampakan Mas Yus":



Ane sebenernya ngerasa bahwa cerita atau novel ini cukup pantas buat diangkat jadi cerita layar lebar. Siapa tahu di ke depan nya cerita dan Novel ini bisa diangkat menjadi film seperti cerita-cerita novel best seller lain nya. Sebagai penggemar, ane sangat mengharapkan itu. 

Buat yang udah mampir di Lapak ane, ane ucapin makasih banget. Maapin kalau masih belepotan sana-sini. Maklum baru pertama kali bikin Thread.

Jangan Lupa Cendol dan rate bila berkenan     emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Diubah oleh kriswondo099 12-06-2018 13:05
makgendhis
sipuputt
zafran2307
zafran2307 dan 34 lainnya memberi reputasi
35
29K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.