Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tikarinAvatar border
TS
tikarin
jodoh untuk janda
sebelumnya saya minta maaf kalau judul threadnya terkesan seperti judul sinetron layar kaca emoticon-Wink
su nubie mskipun sudah lama gabung d kaskus tapi selama ini cuma jadi silent reader aja, tp kali ini sy jadi ingin berbagi dg agan-agan
disini saya cuma mau sedikit curhat dan sharing masalah yg kebanyakan menggetarkan hati kaum adam maupun hawa seusia saya emoticon-Sorry

saya janda berumur 28th dengan satu org anak, selepas cerai dg mantan misua sy sudah berkali-kali ganti pacar dan satupun tidak ada yg berhasil (bukan mslah kecocokan ya, cocok sih cocok tp semuanya kandas).
sy hitung sudah 4 kali saya pacaran, sy gak tau kenapa bisa gagal terus, cuma setiap kali putus sy coba introspeksi diri. yg sy amati, entah knp dalam masyarakat Indonesia masih banyak sekali orangtua yg berpikiran kolot dg melarang anak laki2nya menikahi janda, sudah beranak pula. 2 dr 4x pacaran itu, kandas karena ortu pacar sy tidak suka dg status sy. dan dr 4x pacaran itu pula, 2x saya ditinggal tanpa alasan dan 2x diselingkuhi.

sy coba berpikir, sy akui pembawaan diri sy memang kurang menarik. meskipun org2 bilang sy cantik, tapi wajah sy itu jutek. jadi cantik tp jutek. jujur sedari dulu msh gadis, ketika bekerja sampai skrg sy sering menemui kesulitan karena wajah sy. org2 sering salah paham mengira sy sedang marah atau cemberut ke mrk, pdhal sy lg bengong. org kalau tidak kenal dg sy akan menilai sy jelek sekali, tp kalau sudah kenal pasti tahu siapa sy, bahwa sy tidak seburuk yg mereka lihat pd kesan pertama.
dan parahnya lagi sy tipe org yg cuek dg pendapat org, menurut sy kalau org tidak suka ya tidak apa2, sy ga mau pusing memikirkan itu, terserah mrk mau nilai sy apa yg penting sy tidak seperti yg mrk pikirkan. hal inilah yg sering dikritik oleh keluarga sy, dan paling sulit sy rubah pula. 

selain cuek, sy adl tipe org yg sangat percaya pd pasangan, sy tidak pernah melarang pasangan mau main dan bergaul dg siapapun, kalaupun cemburu ya tidak sy tunjukkan, tp ternyata hal ini menjadi bumerang bagi sy, sy diselingkuhi krna dinilai tidak perhatian dan karena sy sangat percaya kpd pasangan.
akhirnya ketika pacaran lagi dg pacar yg skrg, sy coba introspeksi diri dan coba perhatian ke pasangan serta menunjukan sifat cemburu, eh malah pacar sy yg skrg tidak suka dg yg seperti itu, dia blg merasa terkekang dan menilai kalau sy tidak percaya dg dia. sy jd bingung, harus bagaimana skrg?

dan masalah yg sedang sy hadapi skrg adalah, sy dan pacar sy belum setahun pacaran, tp dr awal dia sudah terlihat serius dg membicarakan masa depan dan memperkenalkan sy ke keluarganya ketika d awal pacaran. fyi, sebelum pacaran dg dia sy pernah berdoa sm Allah bahwa sy minta laki2 dg kriteria begini begini, dan sy sangat kaget ketika menemukan bahwa pacar sy skrg sesuai dg kriteria yg sy sebutkan. 
tapi rupanya, keluarga pacar terutama si ibu sangat benci dg sy, pacar sy dilarang utk pacaran lagi dg sy, ortunya memang dia akui pikiran sangat kolot dan ibunya sangat protektif. padahal dia anak pertama dan sudah berumur 31th. yg sy sngat heran pun tante nya sampai ikut2an komen kasih emot tidak suka ketika pacar sy menggunggah foto profl dengan sy di sosmed, sy heran sebegitu bencinya kah ortunya kpd sy yg janda ini? ibunya pernah blg "kamu ngapain sm janda beranak, nanti tanggung jwb kamu berat harus nafkahi anaknya, perempuan lain yg bukan janda msh banyak" jujur sy sangat sakit hati dengan keluarganya, tp dia minta ke sy coba utk ambil hati ibunya, sy coba beberap kali main k rmh dia dan mengajak bicara ibunya tp tetap saja sama. dan lagi, sekarang dia dipindahtugaskan ke bali sehingga jadilah sy dg dia LDR, dan tekanan ortu nya ke dia tambah kencang. ibunya blg ke sy supaya putus dan jangan ganggu anaknya lagi, sy sebenarnya sudah mau menyerah tp dia selau minta sy utk berjuang, dia sendiri juga selama ini coba meminta pengertian ibunya cuma ya gitu...

sy bingung sekarang harus bagaimana? karena jujur sya pun capek gonta ganti pacar terus, tapi kalau memang tidak jodoh ya... gimana
Diubah oleh tikarin 21-06-2018 02:48
0
10.6K
170
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to HeartKASKUS Official
21.8KThread28KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.