Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

stealth.modeAvatar border
TS
stealth.mode
Ingat! Jual Perhiasan Emas ke Toko Kena Potongan hingga 25%
Ingat! Jual Perhiasan Emas ke Toko Kena Potongan hingga 25%
Jakarta - Pasca Lebaran masyarakat banyak yang diperkirakan kembali menjual perhiasan emas karena berbagai alasan. Tapi yang perlu diketahui, ketika kembali menjual perhiasan tersebut, harganya akan turun.

Penjual di Toko Emas Mulia, Ahan mengatakan biasanya pihaknya sudah membuat perjanjian kepada pembeli. Perjanjian tersebut berisi bila mereka kembali menjualnya ke toko maka harga jualnya akan turun di kisaran 10-25%.

"Kalau dijual lagi paling potong perjanjian. Pas beli sudah ada perjanjian kalau dijual lagi potong 10-25%. Kalau berlian beda lagi mungkin 30% dipotongnya," katanya saat berbincang dengan detikFinance di tokonya, Rabu (20/6/2018).

Penjual perhiasan emas di Toko Zifa Jewellery, Ade, memotong harga emas yang dijual oleh masyarakat sekitar 15% dari harga beli konsumen. Menurut Ade tiap toko memberlakukan potongan berbeda.

"Kalau dijual lagi harganya turun 15%. Turun 15% dari harga dia beli. Itu dipatok segitu dari toko. Kalau masyarakat ngikutin toko. Tapi tiap toko patokan potongannya beda beda, ada yang 20% ada yang 25%," sebutnya.

Sementara penjual perhiasan emas dan berlian di Toko Jewellery Creation, Eneng memberlakukan potongan sekitar 10% jika masyarakat menjual emas yang sebelumnya dibeli di tokonya. Sementara bila perhiasan tersebut sebelumnya dibeli di toko lain, potongannya bisa sampai 20%.

"Kalau jual emas turunnya tergantung biasanya kalau emasnya dari tempat kita dipotong 10%, kalau dari luar bisa 15-20%, itu kalau belinya di tempat lain," tambahnya. 

https://m.detik.com/finance/berita-e...ngan-hingga-25

Sadis amat dipotong 25% emoticon-Takut (S)
0
11.1K
39
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.