Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kaori98Avatar border
TS
kaori98
Pengalaman Menggunakan Jasa Pengiriman J&T Express.
Oke, sebelumnya gua mau ngenalin diri dulu gan. Nama gua Arya Pratama, umur 14 tahun dan gua ini baru aja gabung di forum kaskus ini jadi kalau ada kesalahan kata di thread ini tolong maklumin ya gan, karena gua juga gapernah nulis artikel gini di forum dan kurang ngerti sama code-code HTML hehehe...

Hari ini gua mau cerita/curhat nih ke kalian seperti yang di judul thread ini tentang pengalaman gua belanja Online dengan pengirimannya menggunakan J&T Express.
Q: gan, J&T itu apasih?
A:  J&T Express merupakan perusahaan layanan pengiriman barang, baik berupa dokumen maupun paket. (jadi hampir kayak JNE gitu sistemnya).

Jadi awal ceritanya gua tuh mesen barang 3 barang di Tokopedia, yaitu Headset Sony, Micro SD, sama MP3 player. Nah setelah gua mesen, gua langsung pergi ke Alfamart terdekat untuk melakukan pembayaran dan karena gua masih pelajar dan belum punya rekening yaudah terpaksa bayarnya di Alfamart hehe...  Setelah gua bayar di Alfamart, gua tanya ke sellernya tentang barang tersebut dan kata dia besok akan segera di kirim via J&T Express (tanggal 16). Gua tungguin tuh berhari-hari dan packetnya nggak kunjung datang sampai 3 hari, dan gua ngetrack/ngelacak barangnya melalui nomor resi dan katanya lagi dalam perjalanan, nah besoknya gua ngetrack/ngelacak lagi lewat nomor resi dan katanya barang sudah sampai dan diterima oleh orang yang beratasnamakan "arya" pada tanggal 19, jam 10 malam. Loh loh, perasaan jam setengah 9 gua itu udah tidur, terus siapa yang ngambil itu paket? saat gua tanya ke emak gua tentang paket tersebut, dia nggak tau menau karena dia bilang nggak ada paket apapun yang dateng pada saat itu. Apakah orang lain yang mengaku ngaku ? ya pasti dong. Gua udah tanya-tanya ke tetangga manapun yang tinggal didekat rumah gua dan dia juga bilang kalo dia itu nggak nerima paket tersebut. Jadi ya gua disini menarik kesimpulan kalo ini penuh kesalahan dari kurir J&T Express tersebut, ya seharusnya si kurir tersebut memfoto si penerima dari barang tersebut dan juga mengambil beberapa bukti tambahan seperti kartu identitas, dan sebagainya.

Mungkin agan agan yang udah punya pengalaman kayak gini bisa ngasih pendapatnya di kolom komentar dan ane juga minta tolong ke agan agan sekalian yang pernah ngalamin kayak gini untuk bantu ane ngasih solusinya, karena ane juga lumayan pusing nih gan sama masalah yang satu ini. mungkin ini aja curhatan ane, makasih banyak yang udah mau baca ini. Arigatou Senpai ~~



Diubah oleh kaori98 20-06-2018 13:50
0
18.9K
28
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.