Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Seram! Pria Ini Memiliki Tumor Seberat 15 Kg di Leher Selama 47 Tahun

stomsaAvatar border
TS
stomsa
Seram! Pria Ini Memiliki Tumor Seberat 15 Kg di Leher Selama 47 Tahun


emoticon-Nyepiemoticon-Nyepiemoticon-Nyepi


Selamat pagi, siang, sore dan juga malam para kaskuser yang budiman. Kembali lagi dengan TS di thread yang sederhana ini. Kali ini TS akan membahas mengenai salah satu jenis penyakit yang diderita oleh seseorang. Setelah di thread sebelumnya TS membahas mengenai penyakit kanker "chordoma", kali TS akan membahas mengenai penyakit tumor.




Ok GanSis sekalian! Tumor secara sederhana dapat diartikan sebagai pertumbuhan sel-sel yang abnormal. Kalau dalam bahasa medisnya tumor dikatakan sebagai pembentukan neoplasma yang disebabkan oleh pertumbuhan atau regenerasi sel tubuh yang tidak wajar. Tumor itu sendiri memiliki banyak jenis namun secara sederhana dapat dikategorikan sebagai sebagai tumor jinak dan tumor ganas (kanker). TS tidak akan membahas jenis-jenis tumor tersebut di thread ini tapi akan membahas mengenai tumor yang diderita oleh seseorang dilehernya.




Pria penderita tumor tersebut bernama Zhao Xingfu 64 tahun yang berasal dari kota Panzhou, Tiongkok. Ia telah menderita tumor di leher selama 47 tahun yang beratnya mencapai 15 kg emoticon-Takut (S)emoticon-Takut (S). Ga kebayang jika punya tumor segitu emoticon-Takut (S)emoticon-Takut (S). Zhao sudah mengetahui bahwa telah mengidap tumor pada saat masih berusia 17 tahun akan tetapi ia tidak menghiraukannya karena tidak menimbulkan rasa sakit dan tidak punya cukup uang untuk mengobatinya.

Tumor tersebut dikenal dengan sebutan lipoma. Lipoma itu sendiri merupakan benjolan lemak yang tumbuh secara lambat diantara kulit dan lapisan otot. Lipoma bisa bergerak jika ditekan dengan jari secara perlahan dan terasa lunak namun tidak menimbulkan rasa sakit.

Pada akhirnya pria berusia tersebut dapat menjalani operasi pengangkatan tumor setelah anaknya melakukan aksi penggalangan dana untuk mengangkat tumor ayahnya. 



Gambar diatas adalah kondisi Zhao Xingfu setelah tim dokter berhasil mengangkat tumor dilehernya. Dokter mengahabiskan waktu selama 10 jam untuk mengangkat tumor tersebut yang mempunyai berat mencapai 15 kg tepatnya sih 14,9 kg. emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Blue Guy Peace


Ok GanSis sekalian. Sekian dulu thread saya kali ini. Jangan menganggap sepele akan suatu hal karena hal yang besar tseringkali terjadi diawali dengan hal yang sepele. Jika berkenan silahkan di rate emoticon-Rate 5 Star. Keep posting GanSis!!


Spoiler for Referensi:



Diubah oleh stomsa 08-06-2018 16:01
0
2.5K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.