Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Menyingkap Mistis Gasiang Tangkurak Di Tanah Minang


Menyingkap Mistis Gasiang Tangkurak Di Tanah Minang

Sumatra barat memang mempunyai budaya yang unik, selain adat rumah gadang yang bentuknya menyerupai tanduk kerbau maka sering disebut "Minangkabau" juga ada beberapa hal unik lainnya termasuk hal mistis.

Gasiang Tangkurak adalah ilmu hitam yang dilakukan oleh seorang dukun yang hatinya telah tertutup dengan kebaikan, maklum saja ilmu hitam pastinya identik dengan hal-hal berbau sesat dan menyesatkan, fungsinya pun terkadang untuk menyakiti seseorang dan menjadikan orang lain terpengaruh dengan ilmu hitamnya.

Begitu juga dengan ilmu gasiang tangkurak di tanah minang, budaya mistis di nusantara memang beraneka ragam, dari kota hingga desa ilmu perdukunan itu memang ada namun biasanya hanya beda nama. Gasiang tangkurak pun merupakan sebuah media yang di buat oleh sang dukun dari bahan tengkorak manusia, yang diambil adalah bagian jidatnya untuk dibuat seperti mainan gasing pada umumnya, gasing yang berputar di tengah dengan menggunakan tali.

Menyingkap Mistis Gasiang Tangkurak Di Tanah Minang

Tentu saja dengan bacaan mantra khusus dari sang dukun tersebut, ritual gasiang tangkurak dimainkan dimalam hari tepat di depan rumah korban oleh sang dukun, gasing dimainkan dan berputar sedang sang dukun merapal mantra " jika ( disebutkan nama korban ) sedang tidur suruh ia bangun, kalau sudah bangun suruh duduk, jika duduk suruh berjalan, berjalan untuk menemui seseorang" ada juga yang membacakan mantra seperti ini,

Quote:


Yang artinya kira-kira seperti ini gan..

Quote:



Hingga tekenalah ilmu magis yang bisa juga disebut santet namun disebabkan oleh gasing tangkurak dan hal ini di sumatra barat lazim disebut dengan nama Sijundai.

Hingga sang korban meronta-ronta, menjambak rambutnya sendiri hingga terkadang mencoba memanjat dinding layaknya orang kesurupan. Namun tidak hanya itu saja gasiang tangkurak juga digunakan untuk ilmu pengobatan, dan juga ilmu pelet untuk seseorang agar tergila-gila dengan seseorang, semua itu tergantung dari si dukun yang menguasai ilmu gasiang tangkurak.

Untuk menggunakan jasa si dukun, seseorang harus memberikan syarat bayaran berupa emas, dan kalau sang dukun gagal dalam ritual bersekutu dengan syetan dan tidak sesuai dengan hal yang dijanjikan maka emaspun akan dikembalikan, namun kalau sang dukun sukses membuat seseorang terkena guna-guna atau sijundai mahar emaspun menjadi milik sang dukun.

Menyingkap Mistis Gasiang Tangkurak Di Tanah Minang

Ilmu gasiang tangkurak ini memang terkenal di seluruh daerah sumatera barat, bahkan hingga pelosok pedesaan tak hanya itu ilmu mistis yang memang sudah menjadi bagian misteri di ranah nusantara memang kerap terjadi, setidaknya artikel ini membuka sisi gelap ilmu hitam dari tanah sumatra barat. Bagaimana dengan daerahmu ? Pastinya ada juga bukan walau berbeda nama, tapi yang jelas ilmu Allah itu meliputi langit dan bumi bila kita berbuat aniaya di dunia pastinya Allah maha tahu, akan ada balasannya baik di dunia saat ini maupun dunia yang lain. Monggo yang mau coment serupuutt dolo..

Menyingkap Mistis Gasiang Tangkurak Di Tanah Minang

Referensi tulisan

https://www.msn.com/id-id/hiburan/fi...rak/ar-AAt24K3

Diubah oleh c4punk1950... 18-06-2018 01:28
padasw
padasw memberi reputasi
1
13.2K
40
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.