c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Apa Itu Cinta ?




Di zaman gombalisasi saat ini kata cinta mudah sekali untuk terucap, namun pengertian cinta terasa absurd karena sang kekasih meminta keperawanan dengan nama cinta, bahkan bila kita bercinta pun identik dengan hubungan badan, wah sungguh mengerikan ya juragan.

Maka sebenarnya apa sih itu cinta ? Dan mengapa harus ada nama cinta ? Oke mari kita bahas masalah cinta pada artikel sederhana ini, karena banyak anak muda sering berkata cinta pada sang pujaan hati.

Cinta adalah sebuah emosi dari kasih sayang yang kuat dan ketertarikan pribadi. Dalam konteks filosofi cinta merupakan sifat baik yang mewarisi semua kebaikan, perasaan belas kasih dan kasih sayang. Pendapat lainnya, cinta adalah sebuah aksi/kegiatan aktif yang dilakukan manusia terhadap objek lain, berupa pengorbanan diri, empati, perhatian, kasih sayang, membantu, menuruti perkataan, mengikuti, patuh, dan mau melakukan apa pun yang diinginkan objek tersebut.Ok sekarang lihat yang saya bold separah itukah cinta ? Hingga kesucian diri manusia pun bisa tergadaikan karena cinta, bahkan bisa saja orang yang putus cinta melakukan aksi bunuh diri, ketika cintanya bertepuk sebelah tangan.



Tapi sebenarnya cinta tak seburuk itu memang ketka cinta sudah di dada diripun rela untuk berkorban, hal ini banyak terjadi ketika agan cinta kepada nusa dan bangsa, rela mati untuk tanah air ini bukan ? Atau agan akan lari ketika negara ini diserang ? Tanyakan pada diri agan seberapa cintakah agan pada ibu pertiwi, karena banyak orang takut mati sebenarnya tapi karena cinta ia tak perduli lagi dengan jasad yang sedang berjalan di bumi.

Cinta memang membuat buta, ya pikiran logika seakan tidak berjalan rasa terpaut begitu dekat dengan sang objek membuat pikiran terganggu, ya cinta memang tak sebatas hanya kekasih tapi secara bahasa ia luas dan bukan hanya tentang nafsu semata namun dalam sendi kehidupan cinta adalah rasa nyaman yang tersemat dalam jiwa.

Cinta pada diri sendiri, keluarga, orang lain, negara, benda yang di senangi, mahluk ghaib, Tuhan dan sebagainya teramat luas bila siapa saja objek yang harus dicintai. Namun rasa itu datang tanpa harus diundang, ia menjalar dan merambat secara perlahan kedalam sanubari juragan, tanpa harus dipaksakan dan juga tidak memaksa siapa yang ingin dicintai.



Bagaimana menurutmu kawan, semoga artikel unfaedah ini tidak sepi pengunjung, monggo juragan serupuutt dolo.



c4punk@2018

Referensi tulisan dari

https://sebentarsaja.com/apa-itu-cinta/amp/


0
2.8K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.