Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

andika.1stravelAvatar border
TS
andika.1stravel
Umat Islam Satu Komando, Tunduk Pada Habib Rizieq


Umat Islam Satu Komando, Tunduk pada Habib Rizieq


jpnn.com, JAKARTA - Kendati telah mengantongi Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3) kasus dugaan chat dengan Firza Husain, Habib Rizieq Shihab belum akan pulang ke Indonesia dalam waktu dekat.

Hal ini diisyaratkan Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212 Habib Novel Bamukmin ketika dikonfirmasi JPNN, Minggu (17/6).

Menurut Novel, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu memang telah mengantongi SP3 untuk dua kasus. Sebelumnya adalah dugaan penghinaan terhadap Pancasila.

Hanya saja hingga saat ini masih ada sejumlah kasus yang disangkakan terhadap Habib Rizieq belum dihentikan penyidikannya oleh Polri. Nah, Novel berharap semua kasus itu juga diterbitkan SP3-nya.

"Masih ada tiga kasus lagi yang Habib Rizieq harus dikasih SP3 juga. Kami berharap, sudahlah, berikan semua kasus Habib Rizieq ini SP3. Kami jangan ditahan-tahan begini, kita betul-betul bertarung secara sehat, jangan membungkam pergerakan kami dengan menyandera Habib Rizeq, terus dijadikan tersangka," ucap Novel.

Polri, lanjut Novel, harus bersikap netral dan jauh dari intervensi dendam penguasa. Karena itu sejumlah kasus Habib Rizieq lainnya harus dihentikan karena menurut dia tidak cukup alat buktinya.

Tiga kasus yang belum dihentikan penyidikannya, kata Habib Novel, yakni kasus dugaan penghinaan agama, logo PKI, serta dugaan penghinaan kepada kapolri.

"Itu juga enggak bisa dijadikan bukti yang kuat. Jauh daripada alat bukti. Kami berharap untuk polisi segeralah SP3, biar Habib Rizieq pulang lagi, kembali beraktivitas di Indonesia, membina umat, mengayomi umat," harap Novel.

Dia menambahkan, bila Habib Rizieq kembali lagi ke Tanah Air, insyaAllah pelaksanaan Pilkada Serentak maupun Pilpres akan berlangsung aman. Sebab, pihaknya khawatir akan terjadi benturan-benturan di tengah masyarakat.

"Yang kami khawatirkan nanti benturan-benturan, betul-betul umat Islam ini tunduk dan satu komando pada Habib Rizieq. Kalau Habib Rizieq datang ke Indonesia, insyaAllah Pilkada dan Pilpres berjalan aman," tambahnya.


_________



3 kasus lagi
Bibib nggak akan pulang jika semua kasusnya nggak dihentikan :goyang
Diubah oleh andika.1stravel 17-06-2018 12:44
3
6.3K
112
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.