buku312Avatar border
TS
buku312
5 Hobi Ini Bisa Membuat Kita Cepat Dapat Rumah Loh!
5 Hobi Ini Bisa Membuat Kita Cepat Dapat Rumah Loh!



Memiliki rumah atau hunian sendiri adalah impian semua orang. Tapi sayang gak semua orang bisa mewujudkan impian tersebut Karena terkendala dana. Maklum, harga rumah kan semakin hari, semakin mahal. Kalau mengandalkan uang gaji rasanya sulit, ujung-ujungnya harus mengontrak atau mencicil rumah KPR. Tapi kalau mencicil rasanya malah menambah beban hidup. Huhu.

Jalan terbaik memang seharusnya kita mencara tambahan pemasukan supaya bisa segera membeli hunian secara tunai. Nah, hobi-hobi di bawah ini ternyata bisa loh memberikan kita penghasilan tambahan dan mempercepat kita mendapatkan hunian.


1. Memasak

Spoiler for :

Jangan anggap sepele persoalan memasak. Memasak itu hal yang sangat penting karena menyangkut urusan perut. Hehe. Dan juga ternyata memasak bisa membawa keuntungan besar loh untuk kita.


Coba deh yang suka memasak, gak ada salahnya untuk mencoba memasarkan resep terbaik kita, lalu memasarkannya ke orang-orang. Kalau responnya positif teruskan usaha ini, sampai kita bisa memperluas pangsa pasar kita.


2. Membuat kerajinan tangan

Spoiler for :

Kalau kita punya kemampuan untuk membuat kerajinan tangan yang cantik, gak ada salahnya untuk mencoba peruntungan di bidang ini. Karya seni kita yang menarik perhatian bisa mendatangkan keuntungan besar loh kalau kita bisa memasarkannya dengan baik. Kita bisa mulai dari membuat aksesoris seperti kalung, gelang, dan cincin.


3. Menulis

Spoiler for :

gak semua orang dikaruniai bakat untuk menulis, loh! Menulis bisa kita lakukan kapan saja dan dimana saja. Hobi ini bisa memberikan kita banyak uang, loh! Contohnya aja nih seperti Raditya Dika yang memulai karirnya dari menulis. Bisa lihat kan sekarang dia gimana? Kuncinya adalah berusaha, konsisten, dan sabar. Kalau kita sudah bisa membuat satu saja karya yang memikat orang banyak, kita akan lebih mudah untuk menelurkan karya-karya tulisan yang berikutnya.

Selain itu, sekarang ini banyak loh portal-portal online yang membuka lowongan penulis untuk mengisi konten di situs mereka. Ini bisa juga kita manfaatkan!


4. fotografi

Spoiler for :

Suka jeprat-jepret pakai kamera?   Kenapa gak coba jadikan hobi fotografi kita sebagai ladang uang. Hasil foto-foto kita yang bagus bisa menarik minat orang untuk menyewa jasa kita sebagai fotografer. Misalnya untuk pre wedding, acara pernikahan atau event-event lainnya.


5. Desain grafis

Spoiler for :

Jangan ragu menjaring uang sebanyak-banyaknya kalau kita punya kemampuan desain grafis. Banyak sekali orang yang sangat membutuhkan jasa dari seorang desain grafis, terutama perusahaan-perusahaan yang sedang berkembang.


Itu dia 5 hobi yang bisa membuat kita cepat mendapatkan rumah. Kalau hobi kita sudah mulai menghasilkan uang dan cukup untuk membeli hunian, jangan lupa beli hunian di Meikarta. Harga apartemen di sana dibandrol dengan harga mulai dari 127jutaan, dan dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas mewah yang memadai. Kita bisa menjadikan apartemen di Meikarta ini sebagai investasi atau bahkan untuk tempat tinggal sendiri nanti.

Diubah oleh buku312 19-06-2018 08:17
0
4.6K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.