Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Surat Pembaca
  • Topup saldo DOKU WALLET lewat BNI Internet Banking, saldo tidak masuk uang hilang

hikku13Avatar border
TS
hikku13
Topup saldo DOKU WALLET lewat BNI Internet Banking, saldo tidak masuk uang hilang
Selamat malam agan2,

Surat ini buat curhat mungkin ada yang mengalami juga atau tidak, tapi ini kejadian sebulan lalu, sudah lama sebenarnya. Awalnya mau beli di Ali*xpress jadi perlu topup saldo DOKU Wallet, jadi masalahnya ujungnya gara-gara topup saldo DOKU WALLET melalui Internet Banking BNI ke akun DOKU lewat Permata Bank yang bikin uang melayang. Ribetnya lagi karena banyak terlalu banyak pihak yang terlibat dan saling saya sendiri merasa lempar tanggung jawab.

Awal kejadian tanggal 22 November 2017, topup saldo lewat internet banking BNI ke Bank Permata sebesar Rp 900.000,00 sesuai ID akun DOKU. Transaksi transfer sukses, sesuai bukti PDF yang saya download.
Spoiler for Bukti transaksi berhasil:


Ini bukan pertama kalinya topup saldo, tapi sudah beberapa kali dan tidak ada masalah. Namun khusus kasus ini ditunggu hingga berjam-jam hingga besok harinya ternyata saldo tidak bertambah. Akhirnya saya pun berinisiatif menghubungi CS DOKU lewat email tanggal 23 November. Akhirnya dibalas:

Spoiler for Balasan CS:


Setelah di-email lagi, baru ada balasan tanggal 27 November 2017.

Spoiler for Balasan CS (lagi):


Saya pun diminta lampirkan bukti mutasi rekening bank dan sudah saya lakukan.

Spoiler for Bukti mutasi:


Setelah itu dibalas lagi...

Spoiler for Balasan CS (lagi lagi):


Singkat kata, pada akhirnya pun dibalas kalau tidak ditemukan transaksi yang dimaksud dan uangpun entah hilang ke mana.
Sudah pernah telp ke CS BNI (meski telat tanggal 27, karena awal kiranya yang bermasalah di pihak DOKU), katanya *lucunya* sudah tidak berkerjasama lagi dengan DOKU mulai Desember 2016. Oleh CS BNI juga diminta untuk mengurus ke CS DOKU. Padahal terakhir katanya CS DOKU, topup saldo terakhir itu bulan September atau Oktober 2017. Padahal ini "transfer online" ke Bank Permata. Rasanya sebagai pelanggan dilempar2 dari DOKU bilang ga ada transaksi diminta tanya ke BNI, dari BNI suruh mengurus ke DOKU.

Akhirnya dari pengalaman ini, rasanya kapok lagi belanja di Ali*xpress (jadi tumbal) gara2 DOKU Wallet. Sampe sekarang mending pilih e-commerce lainnya buat beli dari luar negeri, mending cari yang metode pembayarannya lebih fleksibel dan ga harus lewat DOKU.
Diubah oleh hikku13 26-12-2017 14:25
0
12.5K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread1.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.