Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kongkalingkong.Avatar border
TS
kongkalingkong.
Demokrat Minta Masyarakat Hormati Keputusan Kepolisian Soal SP3 Habib Rizieq
AKURAT.CO, Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahean menyayangkan sikap Kepolisian yang dinilai terburu-buru menetapkan Habib Rizieq Shihab sebagai tersangka dalam perkara kasus chat berkonten pornografi dengan Firza Husein.

“Dulu sejak awal kasus mencuat, publik pecah. Ada yang mendukung penetapan HRS sebaga tersangka ada yang menolak karena dianggab sebagai kriminalisasi dengan bukti bukti yang diduga rekayasa. Namun Polri menetapkan HRS sebagai tersangka di tengah pecahnya publik menyikapinya,” kata Ferdinand kepada AKURAT.CO, di Jakarta, Sabtu (16/5)

Menurut Ferdinand bahwa saat ini publik sudah mengetahuai bahwa apa yang dilakukan oleh Kepolisian keliru dalam penetapan tersebut karena mengabaikan aspirasi dari masyarakat dalam kasus tersebut.





“Sekarang, publik juga terpecah menyikapi kabar SP3 yang diterima oleh HRS di Arab. Ini sontak membuat publik ada yang bersyukur dan ada yang marah,” imbuhnya.

Ferdinand meminta kepada Polri untuk menjelaskan kepada masyarakat terkait pertimbangannya mengeluarkan Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3) yang menjerat nama pimpinan Fort Pembela Islam (FPI) tersebut.

“Ini perlu dijelaskan agar publik mengerti. Selain itu yang perlu dijelaskan juga adalah, apakah SP3 benar sudah dikeluarkan? Itu menjadi kewajiban Polri untuk menjelaskan,”

“Dan bagi pihak yang tidak menerima terbitnya SP3 tersebut, sikahkan menempuh jalur hukum untuk menggugatnya. Itu lebih baik daripada membangun opini kontra di tengah publik,”

Namau demikian, Ferdinand meminta kepada masyarakat untuk menghormati Kepolisian yang menerbitkan SP3 untuk tidak melanjutkan kasus tersebut karena dinilai tidak memiliki cukup bukti atau bahkan jika karena buktinya ternyata palsu.

“Jadi sekali lagi, agar publik mengerti, sebaiknya polri segera umumkan ke publik,” pungkasya

[url]https://akuraS E N S O Rnews/id-241587-read-demokrat-minta-masyarakat-hormati-keputusan-kepolisian-soal-sp3-habib-rizieq[/url]



Quote:



waduh citra alat penengak hukum semakin buram kredibilitas penyidik bakal meroket turun kok menuntut BB ngak kuat emoticon-Malutunggu rilis resmi pak polisi saja dulu benar atau ngaknya SP3 ini emoticon-Malu

haqulyakin2019gantipresiden emoticon-I Love Indonesia
Diubah oleh kongkalingkong. 16-06-2018 15:22
0
2.5K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.