Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

juliannisaAvatar border
TS
juliannisa
Alternatif Tempat Wisata Mirip The Lodge Maribaya di Bogor
Alternatif Tempat Wisata Mirip The Lodge Maribaya di Bogor

Libur Iedul Fitri menjadi sebuah momen untuk berkumpul bersama keluarga besar untuk sekedar bersilaturahmi ataupun jalan-jalan ke lokasi wisata. Yup, kota besar seperti Jakarta mungkin sekarang lagi sepi-sepinya karena sebagian warganya sedang berlibur ke daerah-daerah lain. Misalnya di daerah tempat saya dan keluarga tinggal yang beberapa tahun belakangan punya tempat wisata baru bernama “Panorama Pabangbon” also known as”PaPa”. Yup, agan dan sista mungkin ada yang sudah tahu dengan objek wisata yang di sebut mirip dengan The Lodge Maribaya ini.

Spoiler for spoiler:


Panorama Pabangbon terletak di Desa Pabangbon, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor. Perjalanan yang ditempuh dari pusat Kota Bogor memakan waktu sekitar satu setengah jam dengan jalan masuk melalui pertigaan Karacak sebelum Pasar Leuwiliang. Sebelum menuju ke Panorama Pabangbon saya sarankan agar agan dan sista mengecek terlebih dahulu kondisi kendaraan yang akan digunakan. Mengingat cukup terjalnya medan yang harus agan tempuh setelah masuk ke Desa Pabangbon.

Perjalanan agan dan sista akan terus berlanjut sampai memasuki hutan pinus yang yang teduh dan sejuk di ujung jalan. Sama seperti The Lodge Maribaya, Panorama Pabangbon juga menyajikan pemandangan Desa Pabangbon yang begitu indah jika dilihat dari atas. Tempat wisata yang awalnya dikenal dengan rumah pohonnya ini sangat cocok buat agan dan sista yang mencari lokasi wisata yang instagramable. Yup, Panorama Pabangbon menyediakan berbagai macam spot foto keren yang bisa digunakan untuk foto-foto ataupun berselfie ria.

Di Panorama Pabangbon juga tersedia paket wisata seperti Camping Groundatau Berkemah, Air Terjun Cilame, Pesona Gunung Meranti, Saung Panineungan, Situs, Off Road Track, Cross Track, Hammocking, dan lain-lain. Tempat wisata yang dikelilingi oleh pohon pinus dan meranti ini juga dapat digunakan sebagai sarana edukasi bagi pengunjung atau masyarakat sekitar. For your information, Panorama Pabangbon ini dibangun atas swadaya masyarakat sekitar diatas tanah Perum Perhutani.     

Tiket masuknya juga terbilang murah hanya Rp. 6.000,- per orang agan dan sista sudah bisa melihat panorma Desa Pabangbon yang disebut-sebut mirip dengan The Lodge Maribaya Bandung. Untuk tarif parkir adalah Rp. 5.000,- untuk kendaraan roda dua dan Rp. 10.000,- untuk kendaraan roda empat. Oh iya, beberapa spot foto memang disediakan gratis, tapi kebanyakan berbayar Rp. 5.000,- sampai Rp. 10.000,- per spot foto dengan waktu sekitar 5 menitan gan sis.

Sumber: Pengalaman TS dan wawancara warga sekitar emoticon-Hammer (S)
Diubah oleh juliannisa 16-06-2018 16:28
2
4.1K
11
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.