Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ruko.beritaAvatar border
TS
ruko.berita
Ustaz Ade Laporkan Pengirim SMS Ancaman ke Polisi
Ustaz Ade Laporkan Pengirim SMS Ancaman ke Polisi

MEDANSATU.COM, Medan – Ancaman yang dilakukan oleh sejumlah pihak terhadap Ustaz Ade Darmawan merupakan tindakan anarkis. Hal tersebut biasanya dilakukan oleh orang-orang yang berpandangan picik.

Hal ini diungkapkan Praktisi Hukum Medan, Iskandar S SH. Ia mengatakan bahwa pihaknya akan mendukung pengaduan dan pelaporan atas perbuatan tidak menyenangkan yang dilakukan melalui SMS kepada Ustaz Ade Dermawan.

Iskandar mengatakan, sosok seperti Ustaz Ade harus dilindungi karena berani memberikan kebenaran kepada publik terkait berita bohong yang dilakukan untuk menutupi kekurangan dan kelemahan seseorang. Demikian keterangan tertulis yang diterima medansatu.com, Selasa (12/6/2018).

“Dia kan hanya menuliskan spanduk agar memilih pemimpin jujur. Bisa saja spanduk itu dituliskan karena banyak pemimpin kelas bubur. Jadi kalau karena persoalan seperti itu saja dibuat ancaman maka harus kita sadari bersama bahwa banyak orang-orang yang masih dangkal dalam berpolitik, serta hanya mengedepankan tindakan sadisme yang secara umum merugikan banyak orang, khususnya korban penerima ancaman,” jelasnya.

Bukan hanya Iskandar, praktisi hukum lainnya, Marihot SH juga mengatakan hal yang sama. Menurut Marihot tindakan ancaman yang diterima Ustad Ade Darmawan adalah tindakan sadis. Di mana warga Sumut harus melihat ini sebagai kekejian terhadap pemuka agama.

Karena jika seorang pemuka agama saja berani diancam dengan bahasa-bahasa sadis seperti itu, maka masyarakat umum bisa mendapat ancaman yang jauh lebih sadis.

“Yang mengirimkan ancaman tidak punya o**k. Masa pemuka agama yang seperti Ustaz Ade Darmawan diancam, karena membongkar kebohongan serta mengajak orang untuk memilih yang jujur. Pada dasarnya kan setiap pemuka agama memang harus membawa umat ke jalan yang lurus dan benar,” katanya.

Sekadar untuk diketahui, Ustaz Ade Darmawan menerima pesan bernada ancaman yang disampaikan lewat Short Message Service (SMS) pada Senin (11/6/2018) pukul 09.49 WIB. Pada SMS yang diterima dari nomor 081262279xxx, dituliskan agar Ustaz Ade menurunkan spanduk di Jalan SM Raja yang berisikan ajakan untuk memilih pemimpin jujur.

Namun, spanduk tersebut justru berujung adanya ancaman kepada Ustaz Ade Darmawan. Kepada salah satu media online Ustad Ade membeberkan isi ancaman tersebut yang dikirim dengan dua kali SMS, yakni:

SMS pertama: “Hei Jongos Cepat Kocabut Spanduk Pemimpin Jujur MU Itu. Udah Kami Gambar Posisimu Keluargamu, Siang Ini Koterima Balasan, Halal DarahMU DJONGOS !!”

SMS kedua: “Kami Tunggu Sampai Ashar, Kalau Tidak Koturunkan Spandukmu Di Makam Pahlawan, Malaikat Maut Akan Menjemputmu.”

Atas ancaman ini, Ustaz Ade yang juga Ketua Bidang Organisasi DPD Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji Umroh Republik Indonesia (Amphuri) Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) telah melapor ke Polrestabes Medan yang tertuang dalam nomor laporan LP/1204/VI/2018/SPKT Restabes Medan. (rel/bcl comm)

http://medansatu.com/berita/43071/us...man-ke-polisi/
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Kata kunci nya adalah "UMROH", ada cagubsu yang ngaku2 baru pulang umroh ?

Harusnya pak ustad seneng donk, dikasih kesempatan jihad oleh ormas maut sumut

emoticon-Leh Uga


Petisi Malaikat-TAK

#SABERPUNGLISUMUTHOAX
1
2.9K
23
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.