Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

madafaka201Avatar border
TS
madafaka201
fakta aneh korea utara
fakta aneh korea utara
Meski telah berulang kali mendapatkan kecaman dan sanksi dari dunia internasional, hal itu tidak menghentikan Korea Utara (Korut) dalam melakukan uji coba senjata nuklir mereka. Teranyar, pada Minggu (3/9/2017) lalu, Korut kembali menguji nuklirnya yang keenam.

Berikut adalah fakta yang mencengangkan mengenai Korea Utara .

1. Pendiri dan pemimpin pertama Korut, Kim Il Sung, menciptakan kebijakan negara yang dinamakan juche atau 'kemandirian'. Kebijakan ini memutus hubungan Korut dengan dunia internasional, baik secara ekonomi maupun
diplomatik, meskipun mereka mengalami kesulitan parah seperti
kelaparan.

2. Menurut media milik pemerintah Korut, Kim Jong Il, putra dari Kim Il Sung, memiliki prestasi yang luar biasa. Yakni mencetak angka sempurna 300 saat dia bermain bowling untuk kali pertama dan 11 kali hole-in-one saat pertama kali bermain golf.

3. Selama tujuh dekade, Korut telah dipimpin oleh tiga generasi dari satu keluarga. Semuanya diktator yang brutal. Kim Jong Un, 33, cucu dari Kim Il Sung, naik ke tampuk pimpinan tertinggi Korut pada 2011, setelah sang ayah Kim Jong Il meninggal dunia.

4. Warga Korut harus mengikuti satu dari 28 gaya potongan rambut yang telah disetujui. Wanita yang tidak menikah harus memiliki rambut pendek. Namun wanita yang menikah memiliki lebih banyak pilihan model rambut. Melansir berita situs Taiwan WantChina Times, rambut anak laki-laki remaja, panjangnya tidak boleh melebihi 2 inchi. Sedangkan rambut pria dewasa boleh mencapai 2 3/4 inchi.

5. Berdasarkan data Departemen Dalam Negeri Korea Selatan (Korsel), perbatasan antara Korut dengan Korea Selatan (Korsel) merupakan perbatasan dengan jumlah militer terbanyak di dunia. Pyongyang memiliki sekitar 1,2 juta anggota personil. Sebagai perbandingan, Korsel hanya memiliki 680.000 pasukan militer di perbatasan, di mana 28.000 di antaranya adalah tentara AS yang berjaga. Hampir 6 juta warga Korut wajib menjadi anggota militer hingga berusia 60 tahun.

6. Pada 1978, sejumlah agen mata-mata Korut menculik sutradara film asal Korsel, Shin Sang Ok dan istrinya artis Choe Eun Hui. Mereka ditugaskan untuk menciptakan industri film di Korut. Pasangan ini berhasil melarikan diri ke Barat delapan tahun kemudian, setelah berhasil menciptakan puluhan film.

7. Data yang dirilis Perserikatan Bangsa-Bangsa menunjukkan, sebanyak 2 juta orang tewas akibat kelaparan pada tahun 1990 akibat kebijakan pertanian pemerintah Korut yang nyeleneh dan banjir besar. Sedangkan Asia Press melaporkan, kembali terjadi kelaparan di provinsi Hwanghae bagian Utara dan Selatan yang memaksa sejumlah orang melakukan kanibalisme.

8. Rezim Korut mendapatkan banyak pemasukan dari ekspor obat-obatan palsu, sepert Viagra, serta narkotika, seperti methamphetamine, rokok palsu, dan uang kertas US$ 100 palsu, ke Jepang dan sejumlah negara lain. Selain itu, Korut juga menjual senjata tangan dan bagian-bagian rudal ke kelompok teror dan negara-negara bergejolak .

9. Korut memiliki jaringan informan yang memonitor dan melaporkan ke pemerintah mengenai penduduk yang dicurigai melakukan tindakan kriminal dan pembangkangan. Akses ke jaringan radio atau TV swasta secara tidak resmi akan dihukum secara kejam.
Diubah oleh madafaka201 13-04-2018 05:08
0
2.8K
28
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.