Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

xutux06Avatar border
TS
xutux06
'Jawara' Polres Cilegon yang Siaga Amankan Pemudik di Pelabuhan Merak

Menhub Budi Karya tinjau mudik gratis sepeda motor (Foto: Kelik Wahyu Nugroho/kumparan)


Pemudik yang pulang ke kampung halaman menggunakan mobil pribadi dan sepeda motor, tahun ini masih terpantau sama banyaknya dengan tahun lalu. Meski sudah ada imbauan untuk melakukan mudik bersama menggunakan kendaraan umum, namun masih ada saja masyarakat yang lebih memilih menggunakan kendaraan pribadinya untuk pulang kampung.

Tak hanya mudik ke sejumlah daerah di Pulau Jawa, banyak juga pemudik yang berangkat ke jalur barat untuk pulang kampung ke Pulau Sumatera. Pemudik ini, tentunya harus menyeberangi Selat Sunda dengan kapal laut.

Sejak H-4 Lebaran, jumlah pemudik yang tiba di Pelabuhan Merak, Banten, sudah terpantau ramai, meski diprediksi kepadatan akan terjadi pada H-3 hingga H-2 Lebaran.

Baca Juga :



Untuk mengantisipasi agar pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi menyeberang dengan selamat, Polres Cilegon membentuk satu tim pengamanan khusus bernama 'Jawara'. Kenapa Jawara?

Jawara rupanya singkatan dari 'Jaga Warga'. Tim ini bertugas di Pelabuhan Merak selama musim Lebaran, dengan tujuan memberikan rasa aman bagi pemudik dari preman di pelabuhan.

Tim 'Jawara' nantinya akan berjaga di pelabuhan, terminal dan sepanjang jalur mudik.Tim bergerak mulai tanggal 12 Juni lalu hingga H+8 Lebaran atau sampai berakhirnya arus balik.

Tim ditempatkan di Terminal Merak, Terminal Seruni dan Pelabuhan Merak. Sementara untuk tim yang berjaga di jalur mudik, setiap harinya akan melaksanakan patroli rutin.

Sebagai informasi, tahun ini jumlah armada kapal penyeberangan di Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung bakal ditambah. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi kenaikan jumlah penumpang saat musim mudik Lebaran.

PT ASDP lndonesia Ferry (Persero) telah menyiapkan 58 armada kapal ferry dengan 2.416 perjalanan khusus untuk operasional mudik Lebaran 2017 di Pelabuhan Merak, Banten. Jumlah ini meningkat dibanding tahun 2016 yang hanya 56 armada dengan 2.346 perjalanan.



Sumber: https://kumparan.com/rini-friastuti/...elabuhan-merak
0
978
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.