KkunyukAvatar border
TS
Kkunyuk
Dikawal Polisi, FPI Takbiran Keliling Pakai Motor dan Tak Berhelm


Ormas FPI melakukan takbir keliling menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriah yang jatuh pada Jumat (15/6/2018) malam. Kebanyakan mereka menggunakan motor dan tak memakai helm.

Takbir keliling FPI tersebut dikawal kepolisian dan Dinas Perhubungan. Menurut pengamatan Suara.com, rombongan FPI dikawal dua mobil polisi, empat motor Dishub dan dua motor polisi mengawal rombongan FPI yang menggunakan satu mobil komando bertuliskan Posko Kemanusiaan FPI dan ratusan motor.

Rombongan FPI tersebut tampak melakukan takbir keliling melewati Tugu Tani ke arah Jalan Medan Merdeka Selatan. Tampak di jalan kader FPI yang mengenakan seragam mengumandangkan takbir di sepanjang jalan.

Sementara di bunderan Patung Kuda Arjuna Wiwaha tampak rombongan remaja yang melakukan takbir keliling dengan menggunakan satu mobil truk. Mereka melakukan takbir keliling tanpa dikawal aparat.



Untuk diketahui, sebelumnya Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno meminta kepada masyarakat yang ingin melakukan takbiran keliling atau konvoi, untuk tetap berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja. Hal tersebut untuk mengawal masyarakat agar tidak menibulkan keresahan.

"Diinstruksikan kepada yang ingin melakukan konvoi untuk berkoordinasi dengan Dishub, Suku Dinas Perhubungan, maupun Satpol PP untuk melakukan pengawalan dan diberikan jalurnya sehingga tidak menimbulkan gangguan ketertiban," ujar Sandiaga di Pasar Senen, Jakarta Pusat, Senin (11/6/2018).

"Kita ingin persepsi mensyukuri setelah berperang 30 hari melawan nafsu berlangsung tertib jangan euforia dan anarkis maupun vandalisme," sambungnya.

Karomahnews



emoticon-Bedugemoticon-Ketupat

tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
8.1K
101
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.