Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pastibisadongAvatar border
TS
pastibisadong
Sandi Sebut Harga Daging Sapi Naik di Gondangdia karena Beda Jenis


Jakarta - Harga daging sapi di Pasar Gondangdia, Jakarta Pusat naik dari Rp 120.000 per kilogram (kg) menjadi Rp 150.000 per kg. Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno menyebut harga daging yang naik itu jenisnya berbeda dengan yang lain.

"Di beberapa tempat memang harganya lain karena jenis dagingnya juga lain, bagian lain dari yang lain. Jenis sapi juga lain," kata Sandiaga saat dimintai konfirmasi di Ancol, Jakarta Utara, Rabu (13/6/2018).

Sandiaga memastikan akan terus memantau fluktuasi harga daging di Jakarta. Sebab, banyak pedangang yang nakal dengan menaikkan harga daging.

"Yang kita pantau kemarin stabilnya Rp 120.000 (per kg) di Pasar Senen, tapi kita akan perhatikan. Nanti H+3 (Lebaran) saya akan berikan pernyataan ke media tentang penanganan stabilitas harga pangan," ujar Sandiaga.

"Memang ada beberapa pedagang masih coba menaikkan karena ini injury time. Karena mereka bilangnya, 'ya, cuma setahun sekali pak'," imbuh dia.

Sandiaga mengimbau kepada para pedagang untuk tidak menaikkan harga bahan pokok secara sepihak. Namun, dia menilai jika dibandingkan tahun sebelumnya harga bahan pokok di bulan Ramadan 2018 ini lebih baik.

"Tapi ini jangan sampai mendistorsi bahwa keadaan pangan itu nggak stabil. Justru berdasarkan data-data bahwa tahun ini harga pangan lebih stabil dari tahun kemarin," tutur Sandiaga. 

Sumber

Karena beda jenis

emoticon-Cool
nona212
nona212 memberi reputasi
1
7.2K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.