Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dishwalaAvatar border
TS
dishwala
Aktivis Ikatan Mahasiswa Muhammadi Jadi Tersangka Penyebar Isu Selingkuh Mentan Amran
Jakarta: Aktivis Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Andi Maghfuri alias AM ditetapkan sebagai tersangka pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Penetapan tersangka buntut isu yang ia sebar soal perselingkuhan Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman.

"Iya sudah tersangka ITE," kata Direskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Adi Deriyan saat dikonfirmasi, Jakarta, Selasa, 12 Juni 2018.

Kasus ini bermula dari laporan yang masuk ke kepolisian soal dugaan pencemaran nama baik oleh tim kuasa hukum Mentan Amran, Minggu, 10 Juni 2018. Tim kuasa hukum Amran melaporkan cuitan AM terkait isu perselingkuhan dengan Bupati Pandeglang Irna Narulita melalui akun Twitter Piyungan Cyber.

AM ditangkap Senin, 11 Juni di kediamannya kawasan Purworejo, Jawa Tengah. Mahasiswa itu sempat menjalani pemeriksaan intensif selama di Markas Polda Metro Jaya sebelum kasusnya naik ke tingkat penyidikan.

Koordinator Nasional Netizen Muhammadiyah Mustofa B Nahrawardaya menyampaikan Andi ditangkap karena diduga pemilik akun Piyungan Cyber yang menyebar isu perselingkuhan Mentan Amran. Versi Mustofa, akun itu bukan dikelola oleh Andi, melainkan oleh pemilik akun anonim @kakekdetektif. Akun ini sempat berseteru di jagat maya dengan Andi.

Namun, Adi memastikan penetapan tersangka telah melalui prosedur pemeriksaan yang berlaku di kepolisian. "Setidaknya polisi pasti melakukan proses penyidikan ini dengan mengedepankan keilmuannya di dalam laboratorium forensik cyber," kata Adi.

https://www.medcom.id/nasional/hukum/PNgeyoPk-aktivis-imm-jadi-tersangka-penyebar-isu-selingkuh-mentan-amran

MAMPUS LAGI SEEKOR NASBUNG
HULK HELLOKITTY ALIAS ONGEN MAKIN TERKENCING2
0
2.1K
32
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.