Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gembaladomba1.3Avatar border
TS
gembaladomba1.3
Muhaimin: Amien Rais Lebih Berpeluang Jadi Capres dari Prabowo
Muhaimin: Amien Rais Lebih Berpeluang Jadi Capres dari Prabowo
Jakarta, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menanggapi pernyataan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais ihwal rencana maju sebagai calon presiden 2019.
Menurut Muhaimin, Amien kemungkinan lebih berpeluang menjadi calon Presiden (capres) ketimbang Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang makin kesini makin dilupakan koloninya.
"Jangan-jangan Pak Amien dengan Pak Prabowo kuat Pak Amien. Jangan-jangan, ya," katanya di jakarta,10 Juni 2018.
Amien menyampaikan rencananya maju sebagai capres 2019 dalam acara buka puasa bersama di kediaman Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Sabtu, 9 Juni 2018.
Amien mengatakan akan maju dengan mengusung Ratna Sarumpaet, Zulkifli dan dua mantan Ketua Umum PAN lain, Soetrisno Bachir dan Hatta Rajasa sebagai calon wakilnya.
Amien memuji dirinya sendiri dan masih agak layak menjadi capres. Dia mengaku terinspirasi dari kemenangan Mahathir Mohamad, yang mengalahkan Perdana Menteri Malaysia inkumben, Najib Razak, dalam pemilihan umum.
Dengan kemenangan Mahathir, yang berusia 92 tahun, Amien mengaku merasa menjadi remaja. Kemenangan Mahathir ini juga kerap dipakai kubu pendukung Prabowo Subianto. Sejumlah politikus Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera beberapa kali mengungkapkan oposisi dan tokoh senior bisa menang melawan inkumben.
Menurut Muhaimin, Amien berpeluang lebih kuat karena merupakan calon baru. Sedangkan Prabowo, kata dia, merupakan tokoh lama yang pernah bertanding dalam kontestasi pilpres sebelumnya.
"Pak Amien bekas Ketua Umum Muhammadiyah, Prabowo sudah pernah tanding. Hari ini mungkin butuh yang baru tanding, analisis saja," tuturnya.
Namun Muhaimin tetap pada pendiriannya memilih calon presiden inkumben, Alasannya karena dialah yang akan menjadi calon wakil presiden.
Bagaimana nasib Prabowo yang semakin ditinggalkan koleganya..?

Spoiler for Berita:


Sumber Berita : https://nasional.tempo.co/read/10972...s-dari-prabowo


Spoiler for Bonus:

0
1.5K
12
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.