News
Batal
KATEGORI
link has been copied
55
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b2063329e7404f4248b4568/tuduhan-kpk-politis-dan-pdi-p-yang-tak-terima-kadernya-ditangkap
JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan tampaknya belum bisa menerima kenyataan bahwa dua kadernya yang merupakan kepala daerah, dijadikan tersangka karena dugaan korupsi. Politisi PDI Perjuangan malah menuduh Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) bersikap politis. Hal itu dilontarkan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, menanggapi penetapan tersangka dan p
Lapor Hansip
13-06-2018 07:20

Tuduhan KPK Politis dan PDI-P yang Tak Terima Kadernya Ditangkap

Tuduhan KPK Politis dan PDI-P yang Tak Terima Kadernya Ditangkap


JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan tampaknya belum bisa menerima kenyataan bahwa dua kadernya yang merupakan kepala daerah, dijadikan tersangka karena dugaan korupsi.

Politisi PDI Perjuangan malah menuduh Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) bersikap politis. Hal itu dilontarkan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, menanggapi penetapan tersangka dan penahanan Bupati Tulungagung Syahri Mulyo dan Wali Kota Blitar Muhammad Samanhudi Anwar.

Hasto mengklaim kedua kadernya itu memiliki legitimasi politik yang kuat dari masyarakat. Hal itu terbukti dari elektabilitas Samanhudi di Pilkada Blitar yang mencapai 92 persen.

Sementara itu, sebagai Calon Bupati Tulungagung petahana, Syahri memiliki elektabilitas sampai 63 persen. "Ya, kami bela kedua kader, mereka mendapat legitimasi kuat. Kalau pemberantasan tanpa upaya pencegahan, dilakukan dengan cara seperti ini, kami khawatir akan terjadi benturan di rakyat," kata Hasto saat ditemui di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Selasa (12/6/2018).

KPK dituduh politis Tak berapa lama setelah KPK menggelar operasi tangkap tangan, Hasto menyebut adanya dugaan kepentingan politik dalam kegiatan penindakan KPK kali ini.

Hasto pun mengungkit sejumlah kejadian di masa lalu untuk mendukung dugaannya itu. Kesan tersebut, menurut Hasto, muncul karena disebabkan adanya oknum KPK yang tidak bisa melepaskan diri dari kepentingan di luar pemberantasan korupsi di masa lalu.

Ia mencontohkan peristiwa pencoretan bakal calon menteri di awal kepemimpinan Jokowi yang dilakukan tidak sesuai prosedur.

Demikian pula saat surat perintah penyidikan mantan Ketua Umum Demokrat Anas Urbaningrum bocor ke publik. "Sekiranya yang dilakukan KPK sudah sesuai prosedur, tidak ada kepentingan lain kecuali niat mulia untuk memberantas korupsi tanpa kepentingan demi agenda tertentu, maka banyaknya pejabat daerah yang terkena OTT tidak hanya membuat pemerintahan daerah pincang," kata Hasto.

Quote:


korup2 aja, mw elektabilitas rendah tinggi, wis ott korup sudah, masih juga ngomongin pencegahan, benturan ama rakyat yang mana pula??? hadeeeh emoticon-Cape d...
benahin thu sistem kaderisasimu, katanya kader korup bakal dikenai sanksi iki malah dibela, mencla mencle lu emoticon-Blue Guy Bata (L)
ngakunya partai wong cilik, tapi kadernya banyak korupsi, uh ironi
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 3
Tuduhan KPK Politis dan PDI-P yang Tak Terima Kadernya Ditangkap
13-06-2018 12:43
Padahal dari pada ngotot ga jelas, harusnya pdip sabar aja.

Kan bntr lagi KUHP “ex koruptor boleh nyaleg” di tandatangani presiden.

Yah di bui 8-20 taun lah, uang tetep, bs nyaleg lagi. Dikurangi remisi ini itu.. yah bisa lah 5 taun doang. Pas 1 periode tambahan, udah bs nyleg lagi.. hehehe.
0 0
0
Tuduhan KPK Politis dan PDI-P yang Tak Terima Kadernya Ditangkap
13-06-2018 12:58
partaik no kowik yes
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Tuduhan KPK Politis dan PDI-P yang Tak Terima Kadernya Ditangkap
13-06-2018 13:16
Yg penting elektabilitas tinggi emoticon-Leh Uga
0 0
0
Tuduhan KPK Politis dan PDI-P yang Tak Terima Kadernya Ditangkap
13-06-2018 13:32
Yang satu teriak di politisasi,yg satu teriak di zholimin..
Apa yg di lakukan banteng sudah di lakukan sama oposisi terlebih dahulu..
0 0
0
Tuduhan KPK Politis dan PDI-P yang Tak Terima Kadernya Ditangkap
13-06-2018 13:37
Quote:Original Posted By Youdie182
Yang satu teriak di politisasi,yg satu teriak di zholimin..
Apa yg di lakukan banteng sudah di lakukan sama oposisi terlebih dahulu..


PKS itu PDIP versi syariahemoticon-Ngacir
0 0
0
Tuduhan KPK Politis dan PDI-P yang Tak Terima Kadernya Ditangkap
13-06-2018 14:09
Quote:Original Posted By 54m5u4d183
PDIP itu partai besar, elit partainya rata-rata juga bukan baru kemarin sore masuk dunia politik, sudah banyak makan asam garam, pahit manis dunia politik tanah air sudah dicicipi, banyak juga purnawirawan jenderal yang bergabung di PDIP.

Jadi... Ya wajar-wajar saja kalau PDIP beranggapan kalau penangkapan kedua kadernya di "Jatim" terkesan politis.

H-14 pilkada serentak 2018, banyak sekali kejutan baik dari lawan dan kawan.

PDIP di jatim dengan Gus Ipul-Puti sangat kuat. Dan pilkada Jatim mungkin adalah benteng terakhir Demokrat dan Sby yang mengusung Khofifah dan "Emil"

Menarik disimak.


emang korup, gw sendiri tau kelakua samanhudi diblitar

semua proyek dibungkus ama dia


dan emang rakyat sini juga banyak yg doain dia biar kena, dan sukur beneran keringkus


elektabilitas samanhudi di blitar 92% itu karena ancaman, yg gak pilih dia siap2 dibuang


raja kecil dia di blitar, ga ada yg berani sentuh dia kecuali pusat
0 0
0
Tuduhan KPK Politis dan PDI-P yang Tak Terima Kadernya Ditangkap
13-06-2018 14:10
Quote:Original Posted By ion01
emang korup, gw sendiri tau kelakua samanhudi diblitar

semua proyek dibungkus ama dia


dan emang rakyat sini juga banyak yg doain dia biar kena, dan sukur beneran keringkus


elektabilitas samanhudi di blitar 92% itu karena ancaman, yg gak pilih dia siap2 dibuang


raja kecil dia di blitar, ga ada yg berani sentuh dia kecuali pusat


Oke..., ini pasti agan warga blitar jatim ya.
0 0
0
Tuduhan KPK Politis dan PDI-P yang Tak Terima Kadernya Ditangkap
13-06-2018 14:14
Quote:Original Posted By 54m5u4d183


Oke..., ini pasti agan warga blitar jatim ya.


iya, Blitar yang adem ayem dibawah jarot, ga ada preman ga banyak tukang parkir yg sebenarnya juga preman, sejak ama samanhudi jadi banyak preman, jam 10 siang aja siap2 kena begal.. medan versi jawa ini kota Blitar


sukur dah ampe kena nih orang, sering kimpoi cerai, mantan bininya dibuang gitu aja tanpa dapat perlakuan manusiawi, lu liat sendiri aja tuh mantan bininya ampe curhat difacebook sama yutub kelakuannya samanhudi
Diubah oleh ion01
0 0
0
Tuduhan KPK Politis dan PDI-P yang Tak Terima Kadernya Ditangkap
13-06-2018 14:16
Quote:Original Posted By ion01
iya, Blitar yang adem ayem dibawah jarot, ga ada preman ga banyak tukang parkir yg sebenarnya juha preman, sejak ama samanhudi jadi banyak preman, jam 10 siang aja siap2 kena begal.. medan versi jawa ini kota Blitar


sukur dah ampe kena nih orang, sering kimpoi cerai, mantan bininya dibuang gitu aja tanpa dapat perlakuan manusiawi, lu liat sendiri aja tuh mantan bininya ampe curhat difacebook kelakuannya samanhudi


Nah artinya rakyat memang semakin cerdas, matanya awas, pendengarannya tajam.
0 0
0
Tuduhan KPK Politis dan PDI-P yang Tak Terima Kadernya Ditangkap
13-06-2018 14:20
Hasto si tampang jotosable?
0 0
0
Tuduhan KPK Politis dan PDI-P yang Tak Terima Kadernya Ditangkap
13-06-2018 15:59
Quote:Original Posted By momockdud
Saya pancasila
Saya koruptor


Quote:Original Posted By clariceferguson
effort luar biasa dalam menjaga prestasi juara korup


Quote:Original Posted By ishgard
lgian kpk pake nangkep

ude tau nih partai mau abis2an korupnya.krna ude filling ga bakal 2 periode

jdi korup sebnyk2nya biar nti ga rugi total klo ga 2 periode

ga ngerti bnget kpk nti mamak ngamuk loh emoticon-Mad


Quote:Original Posted By 54m5u4d183
PDIP itu partai besar, elit partainya rata-rata juga bukan baru kemarin sore masuk dunia politik, sudah banyak makan asam garam, pahit manis dunia politik tanah air sudah dicicipi, banyak juga purnawirawan jenderal yang bergabung di PDIP.

Jadi... Ya wajar-wajar saja kalau PDIP beranggapan kalau penangkapan kedua kadernya di "Jatim" terkesan politis.

H-14 pilkada serentak 2018, banyak sekali kejutan baik dari lawan dan kawan.

PDIP di jatim dengan Gus Ipul-Puti sangat kuat. Dan pilkada Jatim mungkin adalah benteng terakhir Demokrat dan Sby yang mengusung Khofifah dan "Emil"

Menarik disimak.


Quote:Original Posted By saokuda
Mewek mode


Quote:Original Posted By bunkq
maen di pusat ketat...maen didaerah tambah gerah


Quote:Original Posted By ronny398
Pantes tulung agung,blitar cuma gitu2 aja pembangunannya ngak ada yg signifikan
Kepala daerahnya koruptor
emoticon-Marah


Quote:Original Posted By konco.dewe
Maling berteman sama maling emoticon-Cool


Quote:Original Posted By cepute
apa herannya kader pdip ketangkep korupsi?


Quote:Original Posted By ksatria.pantura
Sesama koruptor memang harus saling melindungi emoticon-Traveller


Quote:Original Posted By ntapzzz
Partai nya pro wong korup emoticon-Hansip


Quote:Original Posted By kimping.kau
Bukannya koruptornya yg dikecam...
Ini malah.......
emoticon-Cape d...


Quote:Original Posted By dwisuli
Kalo ga korup mah ga bakal diciduk emoticon-Big Grin


Naabung pada senang banyaj ott kpk. Harusnya sedih, apalagi ini partainya pak presiden. Berarti ada kegagalan sistematis dalam pembinaan pancasila dan kebasukian. Dan yg paling utama kegagalan pencegahan korupsi itu sendiri. Sudah saatnya kpk di audit. Kalo perlu dibubarkan saja. Gagal total. Biar nanti presiden jokowi membuat kembali komisi baru yg lebih bagus dan tentunya mendukung penuh perpolitikan presiden jokowi dan partainya.
0 0
0
Tuduhan KPK Politis dan PDI-P yang Tak Terima Kadernya Ditangkap
13-06-2018 16:01
Quote:Original Posted By agentofc
Naabung pada senang banyaj ott kpk. Harusnya sedih, apalagi ini partainya pak presiden. Berarti ada kegagalan sistematis dalam pembinaan pancasila dan kebasukian. Dan yg paling utama kegagalan pencegahan korupsi itu sendiri. Sudah saatnya kpk di audit. Kalo perlu dibubarkan saja. Gagal total. Biar nanti presiden jokowi membuat kembali komisi baru yg lebih bagus dan tentunya mendukung penuh perpolitikan presiden jokowi dan partainya.


Yaa
0 0
0
Tuduhan KPK Politis dan PDI-P yang Tak Terima Kadernya Ditangkap
13-06-2018 17:14
Banteng besar dari uang korupsi, uang haroom... Partai Korupsi Indonesia emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Tuduhan KPK Politis dan PDI-P yang Tak Terima Kadernya Ditangkap
13-06-2018 17:32
Teringat nastaikguoblok berjuang ngemis dukungan pdip demi nabinya and bangga banget saat akhirnya terealisir.

Herannya,partai kebanggaan lagi musibah,nastaiksettan ga ada yg bela malah mental goblog kemana2 bawa2 pks.

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
Tuduhan KPK Politis dan PDI-P yang Tak Terima Kadernya Ditangkap
13-06-2018 17:58
Katakan tidak pada korupsi
0 0
0
Tuduhan KPK Politis dan PDI-P yang Tak Terima Kadernya Ditangkap
13-06-2018 17:59
mari dukung pdip memecahlan rekor muri dengan prestasi korupsi terbanyak !

dukung koruptor menjadi caleg atau bahkan pimpinan daerah

karena negara ini punya buapaknya !

emoticon-Ngakak
0 0
0
Tuduhan KPK Politis dan PDI-P yang Tak Terima Kadernya Ditangkap
13-06-2018 18:49
Mending demokrat dah.. kadernya korup gak belain membabi buta kaya parte banteng kayak sekarang..
0 0
0
Tuduhan KPK Politis dan PDI-P yang Tak Terima Kadernya Ditangkap
13-06-2018 19:17
Quote:Original Posted By ion01


emang korup, gw sendiri tau kelakua samanhudi diblitar

semua proyek dibungkus ama dia


dan emang rakyat sini juga banyak yg doain dia biar kena, dan sukur beneran keringkus


elektabilitas samanhudi di blitar 92% itu karena ancaman, yg gak pilih dia siap2 dibuang


raja kecil dia di blitar, ga ada yg berani sentuh dia kecuali pusat


mantap, kan ada si mbun godfather
0 0
0
Tuduhan KPK Politis dan PDI-P yang Tak Terima Kadernya Ditangkap
13-06-2018 19:25
Quote:Original Posted By ion01


emang korup, gw sendiri tau kelakua samanhudi diblitar

semua proyek dibungkus ama dia


dan emang rakyat sini juga banyak yg doain dia biar kena, dan sukur beneran keringkus


elektabilitas samanhudi di blitar 92% itu karena ancaman, yg gak pilih dia siap2 dibuang


raja kecil dia di blitar, ga ada yg berani sentuh dia kecuali pusat


ini belum selevel ganjar gan
0 0
0
Tuduhan KPK Politis dan PDI-P yang Tak Terima Kadernya Ditangkap
13-06-2018 19:27
Korup ya penjara emoticon-Big Grin

Ayo tunjukin kalau mau beneran berantas korupsi
0 0
0
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia