Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Kaskus SportAvatar border
TS
Kaskus Sport
#Rusia2018: Piala Dunia Belum Dimulai, Tapi Jerman Sudah Berjaya


Piala Dunia 2018 yang digelar di Rusia baru akan dimulai pada 14 Juni mendatang. Akan tetapi, Jerman ternyata sudah berkuasa di turnamen sepak bola paling akbar tersebut. Mengapa bisa?

Jerman berkuasa bukan dari pencapaian mereka di Rusia, karena memang turnamen sendiri belum dimulai. Namun, Jerman sudah berkuasa melalui apparel jersey yang digunakan pada kontestan di Piala Dunia.


Credit: British GQ

Dari 32 tim yang akan berlaga di Piala Dunia 2018, lebih dari 50% kontestan mengenakan jersey yang bermarkas di Jerman. Kemudian ada Amerika Serikat yang ternyata ikut berperan di Piala Dunia, meski tim nasional mereka gagal lolos ke Rusia.

TIGA APPAREL DARI JERMAN


Credit: Footy Headlines

Jika selama ini kita hanya mengenal Adidas dan Puma sebagai apparel terkemuka asal Jerman, ternyata ada satu lagi yang akan digunakan kontestan Piala Dunia. Adalah Uhlsport, apparel yang menjadi sponsor Tunisia untuk Piala Dunia tahun ini. Kemudian untuk Adidas, mereka menjadi sponsor 12 negara dan Puma empat negara. Total ada 17 negara yang disponsori apparel asal Jerman.

AMERIKA SERIKAT TETAP BERPERAN DI PIALA DUNIA


Credit: Istimewa

Timnas Amerika Serikat gagal lolos ke Rusia. Tapi mereka tetap berkontribusi melalui apparel yang digunakan para kontestan. Tercatat ada 12 negara yang disponsori oleh apparel asal Negeri Paman Sam tersebut. Rinciannya, 10 negara disponsori oleh Nike, kemudian dua lainnya dari New Balance.

BANGKITNYA APPAREL DARI TANAH BRITANIA


Credit: Football Fashion

Umbro yang sempat dikabarkan akan diakusisi oleh Nike, kembali unjuk gigi di pentas Piala Dunia. Pada gelaran 2014 di Brasil, tak ada satu pun negara peserta yang disponsori oleh Umbro. Namun di Piala Dunia kali ini, Umbro menjadi sponsor Peru.

CINTA PRODUK NEGERI SENDIRI


Credit: Footy Headlines

Denmark menjadi satu-satunya kontestan Piala Dunia 2018 yang menggunakan apparel dari negerinya sendiri. Hummel memang cukup identik dengan Timnas Denmark, meskipun dalam beberapa tahun sempat berganti ke apparel lain.

WAKIL DARI ITALIA


Credit: Soccer Bible

Serupa dengan Amerika Serikat, Italia yang gagal lolos ke Piala Dunia, ternyata tetap ikut andil di Rusia musim panas ini. Errea, apparel dari Italia menjadi sponsor tim debutan di Piala Dunia, Islandia. Meski hanya satu tim yang disponsori oleh Erea, tapi desain mereka untuk Islandia banyak mendapat pujian.


0
2.3K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.