• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 5 Pose Konyol Dan Jahil Tentara Belanda Yang Tak Di Ekspos Selama Perang

soktau.idAvatar border
TS
soktau.id
5 Pose Konyol Dan Jahil Tentara Belanda Yang Tak Di Ekspos Selama Perang
Tak hanya garang di medan perang, serdadu Belanda juga punya sisi lain yang kadang kala terlihat unik, konyol ataupun jahil.

Sebagaimana foto-foto langka yang dilansir dari www.instagram.com/galerysejarah, terlihat beberapa foto dokumentasi dari pihak militer Belanda selama masa pendudukkannya di Indonesia.

Foto-foto itu tidak menggambarkan bagaimana keras dan kejamnya perang yang mereka lakoni. Namun foto-foto sisi lain dari tingkah laku para serdadu pemanggul senjata ini, menjadi saksi yang menunjukkan sisi “manusia” para penggerak perang yang terekam kamera.

1. Becak pengganti tank


Foto : www.instagram.com/galerysejarah
Bukannya berpatroli dengan mengendarai tank, pasukan Belanda ini malah naik becak berdua “patroli” Kota Bogor di tahun 1947.

2. Menggoda petani cantik di sawah


Foto : www.instagram.com/galerysejarah
Disela-sela patroli di desa-desa, sepasukan tentara ini terlihat turun ke sawah, menggoda seorang perempuan petani yang menarik perhatian bagi mereka.

Digoda oleh pasukan tentara, tentu bukan hal yang menyenangkan bagi perempuan tersebut. Terlihat sang perempuan bersama rekan-rekannya tetap mengerjakan pekerjaannya dengan kepala menunduk, dan suasananya terasa sedikit mencekam.

3. Jadi bayi dan pengasuh


Foto : www.instagram.com/galerysejarah
Dua orang serdadu menjadi tontonan dalam sebuah perayaan. Dengan seorang berpakaian wanita layaknya pengasuh, dan seorang lagi berlagak bagai seorang bayi, mengemut dot dari sebuah botol susunya.

4. Berbagi rokok


Foto : www.instagram.com/galerysejarah
Bukannya berperang, seorang Belanda terlihat malah ngobrol sambil menyalakan rokok seorang pria pribumi yang sedang duduk santai di pematang sawah

5. Membeli Rokok


Foto : www.instagram.com/galerysejarah
Rokok memang teman paling setia untuk meredakan ketegangan disela-sela patroli dalam suasana perang. Terlihat segerombolan prajurit Belanda berkumpul memilih untuk membeli rokok yang dijajakan penjual rokok di tepi jalan di kawasan Cikampek Karawang di tahun 1947.
Semoga thread ini bermanfaat dan menambah wawasan agan&sis dan jangan lupa kasih cendol ama rate 5 nya and see you again in the next thread...

Sumber Referensi :

National archiev @ www.instagram/galerysejarah
0
12.5K
56
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.