Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Kaskus SportAvatar border
TS
Kaskus Sport
#Rusia2018: Profil Peserta Grup G


Dua tim kuat Eropa, satu debutan, dan satu tim yang sudah lama tak merasakan atmosfer Piala Dunia akan bertarung di Grup G. Belgia, Inggris, Panama, dan Tunisia.

Jika melihat di atas kertas, jelas Belgia dan Inggris yang diprediksi akan lolos dari fase grup. Sementara bagi Tunisia, bisa kembali ke Piala Dunia setelah 12 tahun adalah satu hal yang bisa memberikan motivasi. Kemudian Panama, mereka harus menikmati atmosfer Piala Dunia sebaik mungkin.

BELGIA


Credit: FIFA

Peringkat FIFA: 3
Partisipasi di Piala Dunia: 13 Kali
Prestasi Terbaik: Peringkat Keempat - 1986
Pemain Kunci: Eden Hazard


Generasi emas. Mungkin itulah ungkapan yang paling tepat untuk menggambarkan isi skuat Belgia pada Piala Dunia kali ini. Sederet pemain bintang sedang berada di usia emas.

Dari 23 pemain yang dibawa oleh Roberto Martinez, nama Eden Hazard diprediksi akan menjadi tulang punggung Belgia di Rusia. Meski begitu, masih ada sederet nama lain yang akan memegang peran penting, seperti Thibaut Courtois, Kevin De Bruyne, hingga Romelu Lukaku.

PANAMA


Credit: FIFA

Peringkat FIFA: 55
Partisipasi di Piala Dunia: -
Prestasi Terbaik: -
Pemain Kunci: Luis Tejada


Membicarakan skuat Panama, mungkin hampir semua penggemar sepak bola tak akan mengetahuinya. Tapi sosok sang pelatih, Hernan Dario Gomez memiliki andil besar dalam meloloskan Panama ke Piala Dunia untuk pertama kalinya.

Salah satu pemain senior Panama, Luis Tejada akan menjadi tumpuan Panama. Pemain dengan catatan gol terbanyak untuk Panama ini akan berjibaku dengan bomber gaek lainnya, Blas Perez. Di lini pertahanan, ada bek dengan tubuh tinggi besar, Roman Torres yang siap menjaga lini belakang Panama.

TUNISIA


Credit: FIFA

Peringkat FIFA: 21
Partisipasi di Piala Dunia: 5 Kali
Prestasi Terbaik: Fase Grup - 1978, 1998, 2002, 2006
Pemain Kunci: Wahbi Khazri


Gagal di Piala Afrika 2017, Tunisia memutuskan untuk melakukan pergantian di kursi pelatih. Hasilnya positif. Nabil Maâloul yang mulai bertugas pada April 2017 berhasil membawa Tunisia berangkat ke Rusia.

Untuk pemain andalan, Tunisia sepertinya akan bertumpu pada bomber mereka, Wahbi Khazri. Pemain yang berlaga di Ligue 1 bersama Rennes tercatat menjadi pemain yang dibawa ke Rusia dengan jumlah gol terbanyak, yakni 12 gol dari 35 penampilannya.

INGGRIS


Credit: FIFA

Peringkat FIFA: 12
Partisipasi di Piala Dunia: 15 Kali
Prestasi Terbaik: Juara - 1966
Pemain Kunci: Harry Kane


Gareth Southgate bisa dikatakan mengambil keputusan berani dalam hal pemain yang dibawa ke Rusia. Inggris tercatat hanya membawa tiga pemain yang berusia di atas 30 tahun, yakni Gary Cahill, Jamie Vardy, dan Ashley Young. Selebihnya, pemain dengan usia yang terbilang sudah matang.

Kejutan berikutnya yang dilakukan Southgate adalah menunjuk Harry Kane sebagai kapten tim, meski masih ada pemain yang lebih senior. Hal tersebut menandakan betapa penting dan bergantungnya The Three Lions kepada bomber Tottenham Hotspur tersebut.


0
11.9K
164
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.