Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pastibisadongAvatar border
TS
pastibisadong
Kenapa Bola Piala Dunia 2018 Jadi Ancaman Bagi Cristiano Ronaldo?


TEMPO.CO, Jakarta - Ketajaman Cristiano Ronaldo di lapangan hijau akan terancam memudar dengan kehadiran bola Telstar 18 yang dibuat oleh produsen alat olahraga Adidas. Bola itu, disebut akan membuat pemegang 5 gelar pemain terbaik tersebut kesulitan saat melakukan tendangan bebas.

Media Inggris, The Sun, menyebutkan bahwa Adidas mengklaim bahwa Telstar 18 dirancang untuk mengurangi tingkat kemudahan menukik dan membelokkan arah. Dengan demikian, pemain-pemain yang kerap memeragakan tendangan 'knuckle-ball' saat mengeksekusi tendangan bebas tak akan lagi leluasa melakukannya.

Adidas menghabiskan waktu tiga tahun dan jutaan pound sterling untuk mengembangkan bola itu. Mereka meyakini bahwa Telstar 18 merupakan peralatan olahraga paling sempurna yang pernah di buat dalam sejarah sepak bola.

Telstar 18 disebut memiliki material yang berbeda dari bola-bola Adidas lainnya. Ketebalan lapisan kulitnya membuat bola ini bisa melayang dengan sempurna di udara jika ditendang secara benar.

Untuk menciptakan bola ini, mereka bahkan melakukan tes dengan menggunakan terowongan angin di Universitas Loughborough, Inggris. Test tendangan menggunakan robot juga dilakukan di markas besar Adidas di Jerman.

Untuk membuat para pemain terbiasa, Adidas telah memberikan bola ini kepada 32 negara peserta Piala Dunia 2018. Tentu saja, mereka tak ingin pergelaran Piala Dunia 2018 nantinya akan minim gol karena bola yang mereka buat.

Sumber

Intinya, bola yang susah disepak oleh pemakai sepatu nike emoticon-Big Grin
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
997
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.2KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.