Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kaksus10Avatar border
TS
kaksus10
Buka Bersama Hanya Wacana? Mungkin Ini Dia Penyebabnya
Buka Bersama Hanya Wacana? Mungkin Ini Dia Penyebabnya

Halo  Gan Sist, ngga berasa yah Hari Raya sebentar lagi nih, nah siapa di sini yang belum jadi bukber ama teman-temannya??

Bukber atau buka bersama teman udah seperti hal yang wajib dilakukan yah pas Ramadhan. Mau temen SD, SMP, SMA, kuliah, temen nongkrong, temen Kaskus, pokoknya wajib buka bersama.

Tapi, yang namanya ngumpulin banyak orang dalam satu hari itu emang sulit banget deh, ada aja halangan, alhasil pasti ada aja yang skip ngga ikutan acara bukber. Sampai-sampai ada tuh jargon bukber itu “wacana forever”.

:goyang :goyang :goyang

Buka Bersama Hanya Wacana? Mungkin Ini Dia Penyebabnya

Tapi Gan Sist, sebenarnya apa sih yang menghalangi seseorang untuk hadir di bukber?

Buka puasa di luar rumah kadang menghadirkan kejadian tak menyenangkan loh Gan Sist. Walau acara bukber bertujuan untuk mempererat kembali tali silaturahmi, ternyata ada juga yang bikin orang jadi males datang ke acara buka bersama. 

Nih Cekidot langsung alasannya di bawah ini Gan Sist:


1. Mesti menghadapi jalan yang macet jelang berbuka

Jalanan macet emang bikin kesel, selain buang-buang waktu,juga bisa bikin bensin jadi boros Gan Sist. Belum lagi beresiko ngurangin pahala berpuasa kita, karena udah kesel dan marah-marah duluan ngadepin macet. 

Spoiler for macet:

2. Boros

Yes, bukber udah pasti auto boros Gan Sist. Umumnya bukber diadain di Mall atau di restoran, yang pastinya harga makanannya mahal Gan Sist. Kalau buat Agan Sista yang lagi nabung dan ngga pegang uang banyak tentu aja ini bikin pusing deh.

3. Pelayanan restoran yang kurang menyenangkan

Pada saat jam berbuka puasa, seluruh tempat makan sudah pasti penuh. Semua orang makan di jam yang sama. Nah sudah pasti ini jadi jam yang sangat sibuk dan melelahkan buat para pelayan restoran.

Hal inilah yang bikin pelayanan jadi kurang menyenangkan, dan datangnya makanan jadi lama banget. Yahh wajar sih, mereka juga berpuasa dan pasti capek banget. Buat pengunjung yang mengerti pasti bisa memahami, tapi buat pengunjung yang ngga mau ngerti? Wahh ini sih bisa jadi ajang pertengkaran di dalam restoran loh. Ane pernah beberapa kali ngelihat pengunjung yang memarahi pelayan restoran, sedih aja sih lihatnya, kan sayang puasa seharian eh pas buka malah marah-marah.

Spoiler for bukber:

4. Shalat jadi terlambat

Tempat yang penuh dan waktu shalat yang sempit memang bikin orang jadi melewati shalat maghrib, dengan alasan nanti bisa digabung ke Isya. Wah, sayang banget loh Gan Sist, padahal sudah puasa seharian, eh pas ibadah shalat malah justru dimundurkan karena acara bukber. 

5. Konflik pribadi

Dalam pertemanan ngga bisa dihindari yang namanya konflik Gan Sist. Nah biasanya nih yang sedang berkonflik, ngga mau hadir di acara buka bersama yah karena emang males aja ketemu ama rivalnya.

 

Nah, itu dia Gan Sist, 5 alasan yang bikin beberapa orang males datang ke acara buka puasa bersama. 


Agan Sista ada yang mau nambahin nih?

Buka Bersama Hanya Wacana? Mungkin Ini Dia Penyebabnya


sumber tulisan : pemikiran pribadi


sumber gambar : google




Tambahan dr Agan Kaskuser

Quote:
Diubah oleh kaksus10 13-06-2018 00:54
0
15.1K
236
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.