achmadfawzyAvatar border
TS
achmadfawzy
Cara untuk Merubah Planet Mars Agar Bisa Ditinggali Oleh Manusia
Trit pertama ane, mohon maaf bila isi masih kocar-kacir. Dan mumpung lagi ingin belajar dan coba-coba buat trit serta ada topik yang bagus buat berbagi.


Pernah berfikir untuk bisa tinggal atau hidup di planet Mars? Pasti agan-agan sebagian besar sudah pernah berangan-angan. Namun gimana caranya ya? Emang bisa? Bisa donk, kalo kita mau berusaha bersungguh-sungguh.

Langsung aja ke TKP gan.


Tinggal di Planet Mars sudah dipikirkan sudah sejak oleh para ahli atau ilmuwan. Salah satu cara untuk membuat Planet Mars menjadi bisa ditinggali disebut dengan istilah Terraforming. Terraforming merupakan usaha untuk mentransformasi planet menjadi seperti bumi. Salah satunya yaitu mempertebal lapisan Atmosfer planet Mars, dengan tujuan agar bisa menjaga suhu yang ideal bagi kehidupan mahluk hidup. Adapun usaha untuk mempertebal lapisan Atmosfer planet Mars antara lain :
Spoiler for Cara Pertama:

Spoiler for Cara Kedua:

Dalam hal ini, mars sudah berpotensi besar untuk bisa ditinggali dilihat dari segi temperatur. Namun, masih tetap belum bisa ditinggali karena atmosfer masih bersifat beracun karena belum ada oksigen dan sebagian besar berupa karbondioksida. Oleh karena itu dibutuhkan sesuatu untuk mengubah gas karbondioksida menjadi oksigen. Ya, apalagi kalo bukan tumbuhan. tumbuhan dapat mengubah gas karbondioksida menjadi oksigen yang digunakan oleh mahluk hidup untuk bertahan hidup. Setelah itu baru deh Mars bisa ditinggali.
Namun untuk melakukannya, dibutuhkan dana yang luar biasa besarnya dan juga waktu yang dibutuhkan sangat lama yaitu sekitar 100.000 tahun lebih.
Untuk lebih jelasnya bisa dilihat di Channel YouTube National Geographic gan. Nih Video linknya :


Sekian dulu, semoga bermanfaat. Mohon koreksi kalo salah. Salam ilmu pengetahuan. Stay Curious.
Diubah oleh achmadfawzy 15-05-2019 09:23
0
3.5K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sains & Teknologi
Sains & TeknologiKASKUS Official
15.5KThread11.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.