kaksus10Avatar border
TS
kaksus10
PKS Konfirmasi : Launching Dilan Sebagai Maskot Partai


Hai Agan Sista, ketemu lagi nih ama ane si Kaksus10. Sebelumnya ane mau ucapin terima kasih yah udah mau mampir lagi di trit ane kali ini.


Nah, Agan Sista di sini siapa nih yang udah nonton film Dilan 1990?
emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga

Wah, memang film yang dibuat berdasarkan novel ini sedang booming dan fenomenal banget loh.
Film Dilan 1990 ini dibuat berdasarkan novel karya Ayah Pidi Baiq yang berjudul "Dilan, Dia Adalah Dilanku tahun 1990" yang terbit pada April 2014 yang lalu.
Spoiler for novel dilan:

source

Film Dilan 1990 ini bercerita tentang kisah cinta dua remaja yang masih duduk di bangku SMA, yaitu antara Milea dan Dilan. Di dalam film ini tokoh Dilan digambarkan sebagai sosok yang pintar, humoris dan jagoan. Meski terkesan kaku, namun Dilan memiliki cara yang unik untuk mendekati Milea, itulah yang membuat film ini jadi terlihat sangat menarik.
Spoiler for Dilan Milea:

source
Belum lagi karena sosok Dilan diperankan oleh si ganteng Iqbal CJR yang bikin banyak remaja putri makin penasaran dengan film ini Gan Sist.
emoticon-Pelukemoticon-Peluk emoticon-Peluk

Ayah Pidi Baiq dan sutradara Fajar Bustomi sepertinya berhasil dan sukses besar dalam membentuk tokoh Dilan, terbukti dengan ramainya netizen yang membahas tokoh Dilan. Belum lagi banyaknya remaja putri yang berbondong-bondong mendatangi bioskop berulang kali hanya untuk menonton tokoh impiannya.

Entah karena terinspirasi atau memanfaatkan moment, salah satu partai besar di Indonesia, Partai Keadillan Sejahtera meluncurkan maskot terbarunya yang bernama Dilan dan di unggah di akun twitter resmi Partai Keadilan Sejahtera.
Maskot partai ini digambarkan berjenggot tipis dan memakai kemeja berlogo Partai Keadilan Sosial. Penasaran seperti apa?
Nih dia penampakannya :
:welcome :welcome :welcome
Spoiler for maskot PKS:


Munculnya maskot yang bernama Dilan ini pun menuai beragam reaksi dari netizen. Beberapa netizen mengkritisi penggunaan nama Dilan sebagai maskot partai. Menanggapi hal tersebut pun Partai Keadilan Sejahtera mengklarifikasi bahwa maskot yang bernama Dilan ini memang sudah dibuat sejak tahun 2015, jauh sebelum film Dilan booming. PKS melalui akun twitternya menjelaskan untuk mendulang suara anak muda, mereka membuat 5 buah maskot, yang salah satunya bernama Dilan. Ini dia Gan Sist kelima maskotnya :
Spoiler for maskot PKS ada 5 Gan Sist:


Nah Gan Sist, sesuai dengan klarifikasi dari Partai Keadilan Sejahtera, bukanlah menjadi masalah bahwa partai ini menggunakan nama Dilan sebagai maskotnya. Karena selain nama maskot ini telah dibuat sejak tahun 2015, sebelum film Dilan, penggunaan nama yang sama pun tidak melanggar hak cipta.

Siapapun berhak menggunakan nama Dilan, baik untuk nama anaknya, nam kucingnya atau nama jalan sekalipun, yah karena memang nama Dilan tidak masuk dalam hak kekayaan intelektual. Jadi adalah lebih bijak sebagai netizen ngga langsung marah-marah mengenai penggunaan nama Dilan.

Nah, kalau Agan Sista setuju ngga dengan penggunaan nama Dilan sebagai maskot PKS?





sumur
Diubah oleh kaksus10 27-01-2018 19:29
0
34.5K
215
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.